Senin, 30 Mar 2020 19:44 WIB

4 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Terobsesi Pada Seks

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
fantasi seksual Edukasi seks penting diberikan. (Foto: iStock)
Jakarta -

Pernahkah kamu berpikir mengapa banyak orang yang penasaran dengan seks? Atau mungkin kamu merupakan salah satu dari mereka yang penasaran dengan hubungan seks.

Bahkan beberapa orang sudah menjadikan seks sebagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah 4 alasan mengapa seseorang bisa terobsesi terhadap seks, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Kurangnya edukasi seks

Meskipun kita pernah mempelajari tentang organ reproduksi sewaktu sekolah. Tetapi sebagian dari kita mungkin selalu ditanamkan sejak kecil bahwa berbicara atau membahas tentang seks adalah hal yang tabu dan tidak sopan. Kurangnya pemahaman tentang seks bisa membuat orang-orang menjadi penasaran.

2. Penasaran

Ini adalah hal yang umum terjadi pada remaja, ketika mereka mencoba mencari tahu segala hal tentang seks. Bahkan beberapa orang meyakini pengalaman hubungan seksual bisa meningkatkan status sosialnya dalam pergaulan.

3. Larangan edukasi seks

Saat remaja, tingkat hormon sedang mencapai masa puncaknya. Rasa ingin tahu yang tinggi akan menjadi berbahaya bila tak diberikan edukasi yang baik terutama tentang hal seksual.

Jadi dalam mendidik anak tentang seks yang benar dapat membantu mereka untuk mengontrol rasa penasarannya.

4. Tersedia di internet

Karena rasa penasaran yang tinggi, sebagian orang akhirnya mencari tahu sendiri melalui mesin pencarian google di internet.

Begitu banyak informasi tentang hal seksual yang tak tersaring justru akan berakibat bahaya bagi anak. Maka dari itu pentingnya memberikan edukasi seks kepada anak oleh para orang tua untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.



Simak Video "Kemenkes: Lansia Perlu Hati-hati Gunakan Herbal untuk Atasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)