Rabu, 01 Apr 2020 19:00 WIB

Berapa Lama Sih Waktu yang Ideal untuk Bercinta?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Berapa lama sih waktu ideal untuk bercinta? (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Menurut survei Society for Sex Therapi beberapa tahun lalu bercinta biasanya berlangsung selama tiga hingga tujuh menit. Namun menurut survei tersebut jika bercinta hanya tahan dalam dua menit bisa dikatakan durasi ini 'terlalu pendek'.

Mengutip Healthline, beberapa terapis seks yang ada pada survei tersebut mengatakan bahwa umumnya tujuh hingga 13 menit menjadi waktu yang banyak diinginkan pasangan dalam bercinta. Waktu tersebut demikian disebut sebagai waktu ideal saat bercinta.

Namun benarkah waktu ideal tersebut berpengaruh pada hubungan seksual?

Menurut dokter ahli kandungan di Rumah Sakit Premier, Surabaya, dr Poedjo Hartono, SpOG(K), tidak benar-benar ada batas waktu ideal untuk pasangan dalam melakukan hubungan seksual.

"Sebenarnya pada dasarnya tidak ada masalah ya selama dia sudah orgasme. Cuma memang ada yang lima menit sudah orgasme, ada yang setengah jam, ada yang satu jam, sebenarnya nggak ada masalah apa-apa," jelasnya saat dihubungi detikcom Rabu (4/1/2020).

Meski lamanya waktu bercinta tak jadi masalah. Ia menegaskan hal ini harus menjadi pertimbangan masing-masing pasangan, durasi waktu bisa saja menjadi penting jika pasangan mengeluhkan hal tersebut.

"Memang wanita kan butuh waktu yang lebih lama tapi ya, intinya komunikasi dulu bersama pasangan, jangan hanya memikirkan diri sendiri. Karena kan kuncinya adalah kenyamanan kedua pasangan, pastikan mengerti apa yang pasangan inginkan," lanjutnya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)