Minggu, 05 Apr 2020 05:07 WIB

Tips Simpel Agar Gairah Seks Tetap Berkobar Meski Harus 'Stay at Home'

Anjar Mahardhika - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Stres bisa berdampak pada kehidupan seksual (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Stres merupakan masalah yang biasa dialami oleh banyak orang dalam kehidupan. Selain berpengaruh pada kesehatan mental seseorang, stres juga dapat berpengaruh dalam berhubungan seks.

Sebuah jajak pendapat dilakukan BBC Radio yang diikuti 2.066 orang dewasa di Inggris. Dari hasil jajak pendapat ini ditemukan 45 persen mengatakan stres sangat berpengaruh pada kehidupan seks mereka.

Walaupun dengan berhubungan seks dapat menurunkan tingkat stres. Tetapi stres dapat berpengaruh pada seks, membuat seseorang tidak ingin berhubungan seks dengan pasangan.

"Untuk menikmati seks, penting seseorang untuk rileks," kata Denise Knowles, konselor dan terapis seks dikutip dari Independent.

Denise menyarankan untuk melakukan latihan pernapasan sederhana dan melakukan meditasi dalam satu menit untuk menghilangkan stres sebelum melakukan hubungan seks.

"Ini akan membuat Anda rileks, yang memudahkan untuk tertarik berhubungan seks. Bicaralah dengan pasangan Anda sehingga mereka mengerti bahwa anda sedang dalam kondisi stres. Mulailah dengan pelukan dan ciuman yang akan membuat anda lebih dekat dengan pasangan," ujar Denise.

Pakar kencan dan hubungan Madeleine Mason, menjelaskan ketika stres seseorang cenderung mengalami libido yang rendah dan lebih memilih tidur dibanding berhubungan seks.

"Selain itu stres dapat berdampak pada kualitas tidur dan kelelahan yang dapat menjadi turunya libido. Karena tubuh akan memprioritaskan tidur daripada berhubungan seks," kata Madeleine.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)