Senin, 06 Apr 2020 21:05 WIB

5 Alasan Wanita Sulit Orgasme Saat Hubungan Seks

Anjar Mahardhika - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Tak seharusnya wanita susah orgasme (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Setiap pasangan yang melakukan hubungan seks ingin mendapatkan orgasme untuk mencapai klimaks dalam berhubungan. Pada Umumnya pria lebih mudah mencapai orgasme dibanding wanita saat berhubungan seks.

Cleveland Clinic dari Amerika Serikat, melaporkan hanya 10 persen wanita yang mudah mencapai orgasme, sisanya 90 persen sangat sulit mencapai orgasme dalam berhubungan seks.

Dikutip dari WomansDay, berikut 5 alasan wanita sangat sulit mencapai orgasme saat berhubungan seks.

1. Memiliki kecemasan yang tinggi

Grant Hilary seorang psikiater asal New York mengatakan, kecemasan dapat menyebabkan pikiran terganggu, ini mungkin yang menjadi penyebab wanita sulit untuk orgsame. Selaras dengan ini, sebuah survei dari universitas Valparaiso Indiana, Amerika Serikat, menunjukan bahwa banyak wanita yang berjuang untuk orgasme menghubungkan masalah itu dengan kecemasan.

2. Tidak memiliki cukup pelumas

Survei dari universitas Valparaiso juga mengatakan bahwa banyak wanita yang mengalami kesulitan untuk mencapai orgasme karena pelumas yang kurang.

3. Kurang berfantasi

Wanita yang tidak pernah fantasi seksual dapat mempengaruhi peluang seorang wanita untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks. Penny Block penulis buku Discovering your ultimate orgasme mengatakan fantasi dapat meningkatkan imajinasi perempuan dan membantu mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan.

4. Lupa buang air kecil sebelum berhubungan seks

Penny Block dalam bukunya mengimbau untuk buang air kecil setelah berhubungan seks untuk mencegah infeksi saluran kemih. Tetapi sebaiknya juga dilakukan sebelum melakukan hubungan seks.

"Ini bisa sangat sulit mencapai orgasme ketika kandung kemih wanita penuh saat berhubungan seks," kata Penny Block.

5. Terlalu banyak duduk

Duduk secara terus menerus dapat berdampak buruk bagi otot-otot pinggul wanita. Selain itu kebanyakan duduk dapat menyebabkan nyeri pinggul yang membuat wanita sulit orgasme.

"Untuk mencegah masalah ini atur alarm sebagai pengingat untuk bergerak setiap setengah jam sekali," kata Dr Van Krik PhD, seorang ahli seks.



Simak Video "Kata WHO Soal Kemungkinan Penularan Corona Lewat ASI"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)