Rabu, 08 Apr 2020 05:00 WIB

Ingin Bisa Tahan Lama? Ini Tips Mengatasi Ejakulasi Dini

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Injection into banana isolated on white Mengatasi ejakulasi dini (Foto: iStock)
Jakarta -

Diperkirakan 30 persen pria akan mengalami ejakulasi dini dalam hidupnya. Hal ini membuat sebagian pria khawatir karena takut tidak bisa memuaskan pasangannya saat berhubungan seks.

Seorang pria bisa dikatakan ejakulasi dini jika hanya mampu bertahan 30 detik hingga 4 menit saat bercinta. Lantas bagaimana cara melatih diri agar tidak ejakulasi dini?

Dikutip dari dari Daily Star, begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk melatih diri agar tidak ejakulasi dini. Salah satunya adalah dengan cara memilih kondom yang lebih tebal untuk mengurangi sensitivitas pada penis saat penetrasi.

Sedangkan cara lainnya adalah menggunakan metode 'mulai-berhenti'. Menariknya, cara ini bisa dilatih bersama pasangan saat berhubungan seks atau pada saat masturbasi.

Caranya pun cukup mudah, rangsang penis dan berhenti ketika kamu merasakan ingin ejakulasi. Hentikan stimulasi selama 30-60 detik dan mulai kembali setelah kamu mulai merasa lebih tenang dan lakukan proses ini hingga 4-5 kali.

Cara selanjutnya adalah meremas penis di area sebelum batang dan kelenjar selama sekitar 30 detik sebelum kamu mencapai ejakulasi. Lakukan proses ini sebanyak 4-5 kali hingga kamu memutuskan untuk tidak menahan ejakulasi.

Jadi teknik 'mulai-berhenti' dan 'meremas' akan memberikan hasil yang baik jika keduanya dikombinasikan saat melatih diri agar tidak lagi mengalami ejakulasi dini.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)