Kamis, 09 Apr 2020 05:05 WIB

Begini Perubahan yang Dialami Mr P Seiring Bertambahnya Usia

Anjar Mahardhika - detikHealth
Size matters. Big banana contest. Bentuk Mr P berubah seiring bertambahnya usia (Foto: iStock)
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia sebagian besar tubuh kita akan berubah. Mulai dari kehilangan rambut, berubahnya warna rambut, munculnya keriput hingga copotnya gigi atau yang disebut ompong.

Banyak hal yang berubah saat usia seseorang bertambah. Namun, ada hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh pria saat bertambahnya usia yakni penis.

Perubahan apa yang akan terjadi pada penis saat seseorang semakin bertambah usianya?

Berikut perubahan yang akan terjadi pada penis pria saat bertambahnya usia seperti dikutip dari Metro.

Ukuran penis akan berubah

Tubuh pria pada dasarnya diatur melalui hormon testosteron. Hormon ini identik sebagai hormon pria karena berpengaruh terhadap libido.

Namun, setelah Anda melewati usia 40 tahun hormon ini akan berkurang dan dapat menyebabkan perubahan pada ukuran penis Anda.

Kemungkinan alami disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi dengan baik saat berhubungan seks.

Menurut Asosiasi Ahli Bedah Urologi Inggris, impotensi terjadi pada 50 hingga 55 persen pada pria antara 40 hingga 70 tahun, tetapi itu tidak terbatas pada kelompok usia ini. Penyebab dari disfungsi ereksi bisa karena fisik, neurologis, atau keduanya.

Rambut kemaluan akan menipis atau menjadi abu-abu

Hal ini muncul karena penurunan hormon testosteron. Rambut kemaluan yang menipis dan berubah warna ini juga karena seiring bertambahnya usia pria.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)