Minggu, 12 Apr 2020 05:45 WIB

Awas! 3 Cedera Ini Sering Terjadi Saat Bercinta

Ayunda Septiani - detikHealth
Asian couple have an argument Bila tak hati-hati, bercinta juga bisa memicu cedear (Foto: iStock)
Jakarta -

Tahukah kamu bahwa cedera seks merupakan hal umum yang sering terjadi? Menurut Super drug Survey terhadap 1.000 orang, lebih dari 10 orang telah mengalami cedera saat berhubungan seksual.

Ironisnya, cedera seks tersebut dapat terjadi meski tanpa penetrasi. Seperti oral sex menyebabkan empat persen cedera pada laki-laki dan dua persen pada wanita.

Untuk jenis cedera seks yang paling umum terjadi, para responden lelaki menyatakan mereka menderita nyeri punggung dan kram otot, yang diikuti nyeri pada bagian penis. Para wanita pun menderita cedera seks yang sama, hanya diposisikan berbeda wanita pada vagina.

Pakar kesehatan dan seks dr Wendasha Hall menyatakan, ada tiga jenis cedera seks yang paling sering terjadi dikutip dari Askmen.

1. Cedera Miss V

Ternyata pada kejadian ini wanita jauh lebih beresiko mengalami cedera seks daripada laki-laki. Cedera vagina dapat timbul dikarenakan hubungan seks yang kasar atau tidak basah. Untuk menghindari ini vagina harus dilumasi dengan baik sebelum penetrasi dan penetrasi harus dilakukan secara perlahan.

2. Cedera Oral

Mereka yang mengalami nyeri mungkin akan setuju bahwa menggigit klitoris, penis atau puting terlalu keras tidak begitu menyenangkan. Untuk menghindari cedera oral, mulailah dengan hati-hati ya detikers.

3. Cedera Mr P

Meskipun jarang, kasus penis patah dapat terjadi selama berhubungan seks. Hal ini juga dapat terjadi karena masturbasi yang terlalu antusias atau agresif. Lakukan secara perlahan dan jangan terlalu terburu-buru ya.



Simak Video "Kemenkes: Lansia Perlu Hati-hati Gunakan Herbal untuk Atasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)