Senin, 13 Apr 2020 19:30 WIB

4 Fakta Puting Payudara, Super Sensitif dan Jumlahnya Bisa Lebih dari Dua

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Ilustrasi payudara 4 fakta puting payudara. (Foto ilustrasi: Istock)
Jakarta -

Puting merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang luar biasa. Tak hanya berfungsi untuk menyalurkan air susu ibu (ASI) untuk bayi, puting juga memiliki jutaan saraf yang sangat sensitif terhadap rangsang seksual.

Sebuah studi tahun 2011 mengungkapkan bahwa rangsangan yang terjadi pada puting saat berhubungan seks bisa membuat wanita mengalami orgasme.

Berikut ini adalah 4 fakta tentang puting yang perlu kamu tahu, seperti dikutip dari Daily Star.

1. Sensasi rangsangan sama seperti vagina dan klitoris

Dalam studi tahun 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, peneliti menemukan bahwa stimulasi pada puting dapat memberikan sensasi yang sama di otak saat vagina dan klitoris dirangsang.

2. Ukuran bervariasi

Setiap wanita memiliki ukuran puting yang berbeda-beda dan itu normal terjadi. Bahkan ukuran puting juga bisa menjadi lebih besar seiring dengan bertambahnya berat badan atau pada saat hamil.

3. Warna bervariasi

Sama seperti kulit manusia, warna pada puting juga beragam. Ini bisa disebabkan oleh latar belakang etnis dan rona kulit seseorang. Warna puting juga dapat berubah ketika seorang wanita memiliki bayi, bahkan perubahan warna sering menjadi permanen.

4. Seseorang bisa memiliki lebih dari dua puting

Tidak jarang pria atau wanita dilahirkan dengan lebih dari dua puting. Ini dikenal sebagai 'supernumerary nipple' dan dapat terlihat seperti tahi lalat atau bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)