Selasa, 14 Apr 2020 05:00 WIB

5 Manfaat Orgasme, Menurunkan Stres hingga Menyehatkan Jantung

Anjar Mahardhika - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Orgasme punya banyak manfaat bagi kesehatan (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Saat berhubungan seks setiap pasangan menginginkan agar mencapai orgasme. Pada umumnya pria lebih mudah mendapat orgasme saat hubungan seks dibanding wanita.

Orgasme bisa diartikan sebagai puncak kenikmatan saat hubungan seks. Selain kesenangan, ternyata orgasme mmemiliki banyak manfaat yang mungkin belum Anda tahu.

Berikut 5 manfaat orgasme dikutip dari Insider:

1. Membantu meningkatkan kesuburan

Orgasme secara teratur dapat membantu meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian dari Universitas Indiana menemukan bahwa aktivitas seksual memicu perubahan fisiologis dalam tubuh yang meningkatkan peluang wanita untuk hamil. Ini berarti bahwa orgasme memberikan manfaat dalam siklus kesuburan Anda.

2. Mengurangi rasa sakit saat menstruasi

Orgasme dapat membantu membuat wanita mengurangi rasa sakitnya saat menstruasi. Ini terjadi karena pelepasan hormon endorfin saat wanita mencapai orgasme.

3. Menurunkan tingkat stres

Penelitian menunjukkan bahwa efek yang dihasilkan saat seseorang mencapai orgasme adalah berkurangnya tingkat stres. Saat mencapai orgasme terjadi pelepasan hormon oksitosin yang dapat membuat tubuh lebih tenang dan sedikit bahagia.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]