Sabtu, 18 Apr 2020 18:58 WIB

6 Hal yang Bisa Bikin Durasi Bercinta Lebih Lama

Ayunda Septiani - detikHealth
fantasi seksual Lakukan cara-cara berikut agar sesi bercinta lebih lama. (Foto: iStock)
Jakarta -

Saat pasangan melakukan hubungan seksual, tak jarang pria lebih cepat 'selesai' atau lebih dulu orgasme. Berbeda dengan wanita yang biasanya sulit meraih orgasme atau membutuhkan waktu yang lebih lama.

Jika merasa durasi bercinta tak selalu tahan lama, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar durasi bercinta tahan lama, dikutip dari Women's Health.

1. Gunakan kondom

Bagi beberapa pasangan memakai kondom mungkin membuat seks menjadi tidak nyaman. Kondom memang dapat mengurangi sensitivitas alat vital saat bercinta. Namun penggunaan kondom ini dapat menjadi solusi jika Anda sering tidak tahan lama saat berhubungan seksual.

2. Tukar posisi

Sebagian besar pria tahu kapan mereka akan orgasme. Jadi sebelumnya cobalah untuk memintanya bertukar posisi saat pasangan merasa akan mencapai 'orgasme'.

Anda biasanya bisa merasakan testis pasangan mengencang saat mendekati orgasme. Bergerak dengan kecepatan lebih cepat atau lambat dengan ritme yang dapat diprediksi dapat memperlambat orgasme pada pria.

3. Coba teknik 'squeeze'

Sebelum pria orgasme, minta ia menarik diri dari Anda. Sebelum menjadi intens, genggam kepala penisnya. Tak harus melakukannya dengan keras tetapi lakukan tepat sebelum dia merasa seperti akan orgasme.

Berhenti sebentar dan dengan kuat serta hati-hati remas ujung penisnya dengan ibu jari dan telunjuk Anda. Ini dapat membantu menunda ejakulasi sehingga Anda berdua bisa melakukannya lebih lama.

4. Jangan lupakan foreplay

Sebelum melakukan penetrasi jangan melupakan foreplay. Masturbasi bisa menjadi bagian dari foreplay. Katakan kepada pasangan, Anda ingin dia menyentuh tubuh sendiri sebelum berlanjut ke tahap selanjutnya.

5. Istirahat sebentar

Seks tak harus selalu terpaku dengan ritme yang cepat, jadi berhentilah sejenak dan nikmati waktu intens berdua sebelum melanjutkan penetrasi. Suruh pria untuk memeluk atau berciuman agar timbul momen intim dan rasa nyaman.

6. Afterplay

Hanya karena pria sudah orgasme bukan berarti Anda juga harus berhenti. Seks tidak harus selesai saat orgasme. Jika afterplay terus berjalan, kemungkinan pria akan mendapat ereksi lagi dan bertahan sedikit lebih lama untuk kedua atau ketiga kalinya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)