Senin, 20 Apr 2020 19:47 WIB

Pria Juga Merasakan Orgasme Puting, Ini Kata Pakar Seks

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Ilustrasi seks (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Selama ini, orgasme puting diketahui hanya bisa dialami oleh kaum wanita saja. Tapi, ternyata sebuah studi menunjukkan bahwa pria juga bisa merasakannya lho. Dalam studi tersebut, sebanyak 52 persen responden pria mengatakan setuju bahwa orgasme puting bisa membantunya untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Bahkan, 17,1 persen pria meminta pasangannya untuk merangsang putingnya juga saat berhubungan seks. Sebanyak 7,5 persen lainnya mengatakan kalau sentuhan yang diberikan pada puting justru bisa menurunkan gairah seksnya.

Untuk mendapatkan dan merasakan orgasme puting pada pria, orang tersebut harus mengetahui kondisi tubuhnya sendiri terlebih dulu. Psikolog somatis dan seks terapis Holly Richmond, PhD, menyarankan agar tidak ragu saat menyentuh diri sendiri untuk menyenangkan diri sambil memperhatikan reaksi tubuhnya.

Ahli seks dan psikolog klinis Janet Brito, PhD, juga setuju dengan hal tersebut. Untuk merangsang puting, bisa diawali dengan memberikan sentuhan ringan diri sendiri menggunakan jari. Setelah itu, coba beri pijatan halus di seluruh area dada sebelum nantinya berfokus pada putingnya.

"Sentuhlah dengan perlahan. Selanjutnya, beri sentuhan dan tekanan langsung pada puting Anda hingga merasakan orgasme," ujar Brito yang dikutip dari Healthline.

Jika ingin mendapat kepuasan yang lebih lagi, Anda bisa menyelanya dengan orgasme genital melalui alat kelamin. Ini bisa dilakukan sebelum mencapai klimaks dengan orgasme puting yang diinginkan.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)