Selasa, 21 Apr 2020 18:49 WIB

4 Fakta Klitoris, Organ Penting Penentu Orgasme pada Wanita

a - detikHealth
ilustrasi vagina Klitoris memiliki ribuan saraf yang sangat sensitif (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Klitoris pada dasarnya adalah organ seks yang dimiliki wanita yang menjadi sumber utama dalam mencapai orgasme dan kesenangan seksual saat bercinta.

Kebanyakan pria saat berhubungan seks hanya terpaku pada penetrasi. Padahal terdapat klitoris yang dapat membantu pria memuaskan pasangan saat melakukan hubungan seks.

Berikut empat fakta klitoris pada wanita, seperti dikutip dari Cosmopolitan:

1. Sama seperti penis

Klitoris pada wanita pada umumnya berfungsi layaknya penis pada pria. Keduanya terdiri dari hal yang sama di antaranya jaringan ereksi, kulup (kap klitoris), kelenjar dan bahkan batang kecil. Inilah yang membuat karakteristik keduanya sama.

2. Memiliki 8.000 saraf

Klitoris pada wanita sifatnya sangat sensitif, karena memiliki 8.000 saraf. Ini berarti saraf yang terdapat pada klitoris jumlahnya dua kali lipat bila dibandingkan dengan saraf yang terdapat di kepala penis pada pria.

3. Klitoris terus tumbuh dan tidak pernah menua

Klitoris terus tumbuh seiring bertambahnya usia wanita. Selain itu klitoris tidak pernah menua. Bahkan wanita yang berusia 30 tahun dan 70 tahun tidak memiliki perbedaan pada klitorisnya.

4. Orgasme klitoris melepaskan banyak hormon oksitosin

Salah satu jenis orgasme yang terdapat pada wanita yakni orgasme klitoris. Disaat wanita mengalami orgasme klitoris, banyak hormon oksitosin yang dilepaskan oleh tubuh. Karena semakin baik orgasme semakin banyak oksitosin yang dikeluarkan.



Simak Video "Kemenkes: Lansia Perlu Hati-hati Gunakan Herbal untuk Atasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)