Selasa, 21 Apr 2020 20:00 WIB

7 Makanan Sehari-hari yang Dipercaya Bisa Meningkatkan Kualitas Seks

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
telur Makanan dengan gizi seimbang bisa berdampak pada kehidupan seksual. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Turunnya kualitas seks ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh kesibukan seseorang dalam pekerjaan atau aktivitas lainnya. Kondisi ini bisa juga disebabkan karena pola makan yang kurang diperhatikan.

Ada berbagai makanan yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas seks, seperti daging dan sayur-sayuran. Mengutip dari Times of India, berikut ini 7 makanan sehari-hari yang bisa membantu Anda.

1. Semangka

Buah berwarna merah segar ini ternyata bisa meningkatkan ereksi dan libido. Semangka mengandung citrulline yang bisa melepaskan asam amino dan arginin di dalam tubuh. Arginin diketahui berfungsi untuk menjaga kesehatan pembuluh darah.

Aliran darah yang lancar ke penis dan vagina dapat sangat berpengaruh terhadap kualitas seks.

2. Kacang almond

Kacang ini mengandung arginin yang bisa meningkatkan sirkulasi dan melancarkan peredaran pembuluh darah. Selain itu, asam amino yang ada di dalamnya juga membantu mempertahankan ereksi Anda.

3. Buah persik

Buah persik memiliki kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma. Tak hanya itu, kadar vitamin C ini juga baik untuk mengurangi risiko kemandulan.

4. Daging panggang

Daging panggang juga bagus untuk meningkatkan gairah seks Anda. Memiliki kandungan seng, vitamin B, zat besi, dan protein yang baik untuk meningkatkan libido pada pria maupun wanita.

5. Stroberi dan Rasberi

Kedua buah ini mengandung biji yang sarat dengan kandungan yang sangat bermanfaat bagi pria maupun wanita dalam hal seks. Untuk wanita, kadar seng yang ada di dalamnya bisa membuat tubuh mereka menjadi lebih rileks saat akan melakukan hubungan seks.

Sementara pada pria, kadar seng tersebut bisa mengontrol kadar testosteron dalam memproduksi sperma. Selain itu, kadar zinc yang dikandung buah ini juga bisa melengkapi kebutuhan zinc saat pria berhubungan seks.

6. Kacang kenari

Kacang kenari dipercaya mampu meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, bermanfaat untuk meningkatkan pergerakan dan vitalitas pada pria. Sementara pada wanita, kacang ini mampu meningkatkan kesuburan.

7. Telur

Makan telur juga punya manfaat selain menjadi salah satu sumber protein. Telur bisa mengandung asam amino L-arginin yang bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)