Rabu, 29 Apr 2020 22:23 WIB

Punya Tanda-tanda Ini? Kemungkinan Kamu Kecanduan Seks

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
fantasi seksual Ada beberapa tanda seseorang memiliki perilaku seksual kompulsif. (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebagian orang mungkin masih tidak percaya bahwa kecanduan seks itu bisa terjadi. Tak hanya pada pria, wanita juga bisa mengalami kecanduan seks.

Dikutip dari The Sun, sebuah studi menunjukkan kecanduan seks bisa disebabkan oleh oksitosin atau yang biasa disebut dengan hormon cinta. Menurut para ilmuwan Swedia, orang yang kelebihan oksitosin cenderung memiliki keinginan yang lebih kuat untuk bercinta.

Berikut ini adalah tanda-tanda seseorang memiliki perilaku seksual kompulsif atau kecanduan seks:

1. Kecanduan masturbasi

Orang yang melakukan masturbasi bukan berarti ia kecanduan seks. Tetapi masturbasi yang dilakukan secara berulang-ulang dan sering hingga mengganggu fungsi sosial bisa menjadi tanda dari kecanduan seks.

2. Suka berfantasi seks

Fantasi dan dorongan perilaku seksual yang berulang-ulang bisa menandakan seseorang kecanduan seks. Bahkan beberapa pecandu seks bisa 'tenggelam' dalam fantasinya sendiri, sehingga ini dapat mengganggu produktivitasnya.

3. Tak bisa hentikan dorongan seks

Desakan kuat serta fantasi untuk melakukan seks membuat mereka seolah-olah sedang berada di luar kendali. Mereka memiliki kesadaran bahwa dorongan seks itu tidak bisa dikendalikan, terlepas dari konsekuensi keuangan, medis, dan sosial.

4. Menyukai aktivitas seksual yang berisiko

Pecandu seks lebih menyukai tantangan yang berisiko seperti bercinta di luar nikah, seks tanpa menggunakan kondom, bahkan ada juga yang terlibat dalam aktivitas seksual yang ilegal.



Simak Video "5 Fakta Skoliosis, Kelainan Tulang yang Diidap Jessica Mila Sejak SMP"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)