Kamis, 30 Apr 2020 20:01 WIB

Penis Bengkok Saat Ereksi, Normalkah Terjadi?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi ereksi Ilustrasi penis. (Foto: iStock)
Jakarta -

Beberapa pria mungkin merasa bingung, kenapa penisnya berbentuk melengkung atau bengkok? Berbagai kekhawatiran seperti ini umum dirasakan oleh para pria, karena rasa ketakutan bahwa penisnya tersebut tidaklah normal.

Mengutip dari Medical Daily, lengkungan pada penis adalah hal yang umum terjadi pada pria ketika ereksi, karena sifat alami anatomi manusia yang jarang simetris.

Uniknya, bentuk lengkungan ini akan tergantung pada panjang atau pendeknya ukuran penis. Jika pria tersebut memiliki ukuran penis yang panjang, bentuk lengkungannya akan ke atas dan begitu juga sebaliknya. Bahkan dalam beberapa kasus, penis dapat melengkung ke kiri atau kanan.

Namun terkadang seorang pria bisa memiliki lengkungan yang cukup ekstrim pada penisnya. Jika hal itu terjadi sebaiknya hati-hati dan segera konsultasikan ke dokter, karena ini bisa menjadi indikasi dari gejala penyakit peyronie.

Penyakit peyronie ditandai dengan lengkungan penis dan ereksi yang menyakitkan, dan umumnya terjadi pada pria berusia 40-60 tahun atau lebih. Kondisi ini bisa terjadi karena adanya jaringan parut atau plak, yang terbentuk di sepanjang batang penis.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)