Jumat, 01 Mei 2020 20:00 WIB

4 Makanan yang Bantu Tingkatkan Performa Wanita Saat Bercinta

Ayunda Septiani - detikHealth
Shot of a couple’s feet poking out from under the bed sheets 4 makanan yang bantu tingkatkan performa wanita saat bercinta. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Performa wanita saat di atas ranjang ternyata dapat dipengaruhi oleh apa yang biasa dikonsumsinya setiap hari. Berbagai masalah bisa terjadi, seperti hubungan menjadi kurang harmonis dan intim.

Selain mood, berbagai permasalahan lain seperti munculnya penyakit seperti infeksi saluran kemih (ISK) hingga berkurangnya cairan pada vagina bisa mengganggu aktivitas seksual dengan pasangan. Untuk mengatasinya, perlu ada perubahan terkait apa yang rutin dikonsumsi wanita tersebut.

Dikutip dari Livestrong, 4 makanan dan minuman ini bisa membantu wanita untuk meningkatkan performanya saat bercinta.

1. Air putih

Rutin minum air putih, bahkan setelah berhubungan seks adalah cara terbaik untuk menghindari Infeksi Saluran Kemih (ISK). Setidaknya, 60 persen wanita mengalami ISK dan bisa mengganggu keintiman serta keharmonisan hubungan. dr Gueron mengatakan, minum 8-10 gelas air setiap hari dapat meminimalkan risiko infeksi bakteri sebelum menyebar ke seluruh tubuh.


2. Yogurt

Sebuah penelitian menunjukkan, yogurt polos kaya akan probiotik dan bagus untuk membuat usus sehat. Ini dapat membantu mencegah infeksi jamur pada tubuh.

Dokter ahli diet, dr Susan B Dopart mengatakan, jika mengkonsumsi yogurt yang memiliki rasa manis dari gula, dapat memperburuk masalahnya. Akibatnya infeksi jamur dapat berkembang.

"Mengkonsumsi yogurt tanpa rasa tambahan setiap hari dapat menjaga keseimbangan bakteri sehat dalam tubuh. Jangan lupa konsultasi ke dokter untuk mengetahui makanan atau suplemen yang baik bagi kondisi Anda," ujar dr Susan.


3. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung theobromine, yaitu zat yang membuat seseorang menjadi lebih bersemangat. Selain itu, di dalamnya terdapat L-arginin atau asam amino yang meningkatkan nitrat oksida dan aliran darah ke organ seksual. Coklat juga mengandung phenylethylamine (PEA), zat kimia yang melepaskan dopamin yang akan dilepaskan saat orgasme.

Dengan kandungan tersebut, membuat makanan manis ini bisa meningkatkan sensasi saat bercinta menjadi lebih bersemangat. Namun, batasi porsinya agar tidak berefek pada kenaikan berat badan karena kandungan gula serta kalorinya yang tinggi.

4. Salmon

Saat wanita mengalami stres atau mudah tersinggung, dapat mempengaruhi performanya di ranjang. Untuk mengatasinya, bisa mengkonsumsi salmon yang dikenal sebagai makanan kaya asam lemak omega-3 (dalam bentuk DHA dan EPA).

Adanya kandungan tersebut membuat salmon bisa mengatasi gangguan mood atau perasaan seseorang. American Heart Association merekomendasikan untuk mengkonsumsi salmon setidaknya dua kali dalam seminggu.



Simak Video "Kata Psikolog Soal Siswi di Sulsel Dilecehkan Beramai-ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)