Senin, 04 Mei 2020 20:30 WIB

5 Penyebab Mr P Terasa Nyeri Saat Bercinta

Anjar Mahardhika - detikHealth
Injection into banana isolated on white Ilustrasi Mr P (Foto: iStock)
Jakarta -

Dalam berhubungan seks, rasa sakit tak hanya dirasakan oleh wanita, tetapi juga oleh banyak pria. Rasa sakit ini dapat mempengaruhi pria dalam mencapai kenikmatan saat bercinta.

Banyak kondisi yang mempengaruhi timbulnya rasa sakit saat berhubungan seks pada pria, di antaranya penyakit tertentu hingga alergi.

Berikut 5 hal yang menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks pada pria, seperti dikutip Very Well Health.

1. Infeksi menular seksual (IMS)

Pada pria rasa sakit yang timbul dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual (IMS), di antaranya herpes dan gonore atau yang disebut kencing nanah. Keduanya dapat menyebabkan rasa gatal, luka, serta benjolan pada penis. Ini dapat menyebabkan sakit saat melakukan hubungan seks dengan pasangan.

2. Masalah pada kulup

Kulup atau kulit kepala penis adalah lipatan berlapis yang terdiri dari beberapa bagian, seperti jaringan otot polos, pembuluh darah, neuron, dan kulit. Kerusakan pada kulup seperti luka dan peradangan dapat menimbulkan rasa sakit saat bercinta.

3. Kelainan bentuk penis

Beberapa kondisi kelainan seperti hipospadia dan penyakit peyronie dapat menjadi penyebab timbulnya rasa sakit saat berhubungan seks pada pria.

Hipospadia merupakan kelainan letak lubang kencing tidak normal pada pria. Sedangkan penyakit peyronie adalah keadaan bentuk penis pria yang menekuk akibat pembentukan jaringan parut pada batang penis.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kenali Gejala Lain Saat Terinfeksi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]