Jumat, 05 Jun 2020 20:41 WIB

Dampak Buruk yang Terjadi Jika Nekat Masturbasi Setiap Hari

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Dampak buruk jika nekat masturbasi setiap hari. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Meski masturbasi memiliki dampak yang baik bagi kesehatan, tetap saja tidak baik untuk melakukannya setiap hari. Kamu perlu mewaspadai risiko dan bahaya yang mengintai akibat masturbasi setiap hari.

Apa saja yang bisa terjadi karena masturbasi setiap hari? Berikut efek buruk yang terjadi pada tubuh karena masturbasi setiap hari, dikutip dari Times of India.

Cedera ringan

Masturbasi setiap hari dapat meningkatkan risiko terkena penyakit peyronie atau adanya penumpukan plak di batang penis. Penyakit peyronie terjadi karena terlalu banyak gesekan pada penis.

Timbul stres

Meski masturbasi bisa meningkatkan mood, jika terlalu sering melakukannya akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satunya memicu stres dan berakibat buruk pada kesehatan mental.

Berdampak pada kehidupan seks

Secara tidak langsung kebiasaan menggosok penis bisa mensugesti otak agar terus melakukan aktivitas seksual sendirian. Hal ini bisa mempengaruhi respons tubuh yang menurun ketika sedang berhubungan seks bersama pasanganmu.



Simak Video "Dengerin Musik Bertempo Lambat dan Nyanyi Bersama Bisa Minimalisasi Stres"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)