Jumat, 05 Jun 2020 21:00 WIB

Perlu Tahu! Ini 5 Manfaat Orgasme Saat Bercinta

Anjar Mahardhika - detikHealth
ilustrasi orgasme Sederet manfaat orgasme saat bercinta. (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Raih orgasme tak hanya menandakan sesi bercinta berjalan mulus. Ada beragam manfaat bagi tubuh di balik orgasme saat bercinta.

Dari tidur nyenyak hingga mengurangi stres. Berikut 5 manfaat mencapai orgasme saat berhubungan seks, seperti dikutip Metro.

Tidur nyenyak

Saat mencapai orgasme tubuh akan melepaskan banyak hormon, seperti oksitosin, serotonin, norepinefrin, vasopresin, dan prolaktin. Hormon-hormon inilah yang dapat membuat tubuh kamu rileks serta dapat membantu tidur lebih nyenyak.

"Prolaktin telah terbukti membuat tubuh merasa santai dan lelah, seharusnya ini dapat membantu tidur dengan mudah," kata dr Diana Gall dari Doctor 4 U, seperti dikutip Metro.

Mengurangi stres

Hormon oksitosin yang dikeluarkan tubuh saat orgasme akan membuat kamu merasa lebih tenang dan lebih bahagia. Hal ini yang dapat menjadi salah satu faktor mengurangi tingkat stres.

"Hormon ini dapat membantu orang untuk merasa lebih rileks dan menyehatkan mental," kata dr Gall.

Kurangi risiko penyakit jantung

Tak hanya membuat bahagia, mencapai orgasme saat berhubungan seks dapat meningkatkan kesehatan jantung. Karena saat orgaseme, jantung akan berdetak lebih cepat dari biasnya. Hal ini sering disamakan dengan latihan ringan, seperti jalan cepat.

Mencerahkan kulit

"Secara medis, aliran darah akan meningkat ketika mencapai orgasme saat berhubungan seks. Ini artinya lebih banyak oksigen yang dipompa ke seluruh tubuh," kata dr Gall.

Tak hanya itu, dr Gall menyebut peningkatan aliran oksigen akan merangsang produksi kolagen. Salah satu protein yang dikenal bagus untuk kulit.

Tingkatkan keharmonisan sesama pasangan

Mencapai orgasme dalam berhubungan seks dengan pasangan dapat meningkatkan keharmonisan. Karena masing-masing akan merasa puas dan bahagia melihat pasangannya mencapai orgasme dalam berhubungan seks.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)