Selasa, 09 Jun 2020 05:00 WIB

5 Hal yang Wanita Perlu Tahu Saat Miss V 'Masuk Angin'

Ayunda Septiani - detikHealth
ilustrasi vagina Miss V juga bisa masuk angin (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Para wanita mungkin pernah mengalami queefing, semacam 'kentut' yang keluar dari Miss V. Berbeda dengan kentut yang keluar dari dubur, gas yang dikeluarkan saat queefing bukan hasil dari proses pencernaan.

Para ahli menyebutnya sebagai udara yang terperangkap dalam area kewanitaan. Memang tidak berbahaya sih, tetapi benar-benar membuat canggung apalagi kalau sampai bersuara.

Ada beberapa fakta menarik yang kamu perlu tahu tentang queefing ini. Berikut di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kondisi alami

Kentut melalui vagina merupakan sesuatu yang alami terjadi pada tubuh. Tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut melalui vagina tak berhubungan sama sekali dengan makanan yang kamu konsumsi. Jika kamu mengalami ini, maka kamu tak perlu khawatir karena ini tak terkait dengan gangguan kesehatan apapun.

2. Terjadi saat berhubungan intim

Dalam beberapa kasus, udara cenderung terjebak dalam vagina karena dorongan kuat penis yang tak dapat dihindari. Tetapi, kentut melalui vagina cenderung terjadi saat kamu dan pasangan melakukan hubungan dalam posisi doggy style. Jadi, jika kamu ingin menghindarinya, cobalah untuk tidak mencoba posisi ini.

3. Tidak berbau

Jika udara keluar dari vagina kamu atau pasangan kamu, itu tidak akan berbau busuk.

4. Bisa terjadi saat olahraga

Selama melakukan latihan tertentu seperti sit-up, squat atau bahkan pose yoga tertentu, kamu bisa saja mengalami kentut vagina. Kamu tak perlu khawatir, karena ini merupakan hal yang wajar.

Kamu tak perlu khawatir, karena tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut vagina tak mengeluarkan bau. Dan ini adalah kondisi yang normal terjadi.

5. Terjadi pada siapa pun yang memiliki vagina

Sekarang setelah tahu bahwa tidak ada yang memalukan dari udara yang keluar dari vagina kamu, kamu bisa merasa nyaman. Ini adalah fenomena yang cukup umum bagi siapa pun yang memiliki vagina, pada usia berapa pun.



Simak Video "Masuk Angin? Jangan Suka Dikerok!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)