Sabtu, 13 Jun 2020 05:08 WIB

Perlu Tahu, Ini 3 Penyebab Ereksi di Pagi Hari

Anjar Mahardhika - detikHealth
ilustrasi ereksi Ereksi di pagi hari merupakan hal yang wajar (Foto: iStock)
Jakarta -

Bagi pria bangun tidur dengan keadaan ereksi merupakan hal yang biasa terjadi. Kejadian ini merupakan hal normal.

Meskipun sering mengalaminya, banyak pria yang tidak mengetahui alasan di balik ereksi pada penis yang terjadi pada pagi hari.

Berikut 3 alasan pria mengalami ereksi di pagi hari, seperti dikutip dari Healthline.

1. Rangsangan fisik

Pada pagi hari ereksi penis dapat terjadi karena adanya ereksi spontan. Salah satu penyebabnya karena adanya rangsangan fisik yang dialami pria saat tidur. Sebab, tubuh masih sadar dengan keadaan sekitar meskipun mata tertutup.

Pada saat tidur penis dapat bergesekan dengan benda di sekitar, seperti sprei. Hal ini dianggap rangsangan fisik yang dapat menyebabkan penis ereksi saat pagi hari.

2. Perubahan hormon

Pada pagi hari hormon testosteron pria mengalami peningkatan. Hormon ini diketahui berkaitan dengan dorongan seksual. Adanya peningkatan hormon ini disebut dapat menyebabkan ereksi pada penis meskipun tanpa adanya rangsangan fisik.

3. Relaksasi otak

Selain rangsangan fisik, hal lain yang dapat menyebabkan ereksi spontan pada pagi hari adalah otak yang memasuki fase rileks. Tubuh pria akan melepaskan hormon yang menyebabkan ereksi saat tidur. Sebab, otak akan memerintahkan tubuh untuk memompa darah ke penis ketika otak rileks.



Simak Video "Sering Onani? Hati-hati Jadi Penyakit!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)