Minggu, 14 Jun 2020 19:00 WIB

Bukan Malam Hari Lho, Ini 3 Waktu Terbaik untuk Bercinta

Anjar Mahardhika - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Bukan malam hari, ini tiga waktu terbaik untuk bercinta. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Melakukan hubungan seks dengan pasangan merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Pada dasarnya tidak ada waktu yang benar-benar mengatur kapan harus melakukan hubungan seksual.

Meskipun begitu, memilih waktu yang tepat untuk berhubungan seks dapat meningkatkan kepuasan kamu dan pasangan. Dikutip dari Women's Health Mag, ini 3 waktu terbaik melakukan hubungan seksual.

Pagi hari

Seorang pakar seks Jessica O'Reilly, PhD, menyebut pagi hari sebagai waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan. Salah satu alasannya adalah meningkatnya hormon testosteron di pagi hari.

"Tidak hanya hormon testosteron dan energi yang lebih tinggi di pagi hari, tetapi terdapat peningkatan oksitosin. Hal ini berpengaruh terhadap endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati kamu," kata Jessica.

Setelah berolahraga

Studi yang dilakukan University of Texas menemukan bahwa melakukan olahraga seperti bersepeda selama 20 menit dapat meningkatkan aliran darah. Pada wanita aliran darah ke daerah genitalnya mencapai 169 persen lebih tinggi bila dibandingkan tidak berolahraga. Tak hanya itu, setelah berolahraga hormon testosteron juga meningkat lebih tinggi.

Saat stres

Salah satu manfaat melakukan hubungan seks adalah menurunkan tingkat stres seorang. Jadi salah satu waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks adalah ketika stres.

"Studi menunjukkan, seks dan bentuk kasih sayang fisik lainnya, seperti berpegangan tangan dapat meningkatkan suasana hati kamu dan menurunkan tingkat stres," kata Jessica.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)