Rabu, 17 Jun 2020 04:57 WIB

Arti Desahan Saat Sedang Menikmati Sesi Bercinta

Anjar Mahardhika - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Selalu muncul desahan saat bercinta (Foto: thinkstock0
Jakarta -

Saat melakukan hubungan seks, seseorang kerap mengeluarkan suara desahan. Desahan sering dianggap mewakili kenikmatan dalam melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Menurut pakar seks Jessica O'Reilly PhD, mendesah merupakan respons non verbal tubuh terhadap suatu aktivitas fisik termasuk melakukan hubungan seks. Hal ini terjadi karena reaksi alami tubuh.

"Mendesah merupakan respons alami yang dikeluarkan tubuh terhadap aktivitas sesuatu," ujar pakar seks Jessica O'Reilly PhD, seperti dikutip Elite Daily.

"Paru-paru merespons rangsangan yang menyebabkan kontraksi terjadi pada otot-otot kotak suara. Selain itu mendesah sebagai bentuk komunikasi bahwa wanita menikmati hubungan seks," sambungnya.

Banyak orang secara tidak sadar mengeluarkan suara desahan saat berhubungan seks. Bahkan suara yang dikeluarkan tiap orang pun dapat berbeda-beda.

"Suara desahan setiap wanita berbeda-beda. Ada yang mengeluarkan suara seperti merasakan sakit di atas paru-paru, ada yang hanya bernapas dengan dalam. Dan itu merupakan sesuatu yang sangat normal," pungkasnya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)