Kamis, 18 Jun 2020 21:00 WIB

Bercinta Tanpa Sakit, Ini 4 Cara Tingkatkan Pelumas Alami Wanita

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
female hand holding object shape heart concept Pelumas vagina penting untuk seks yang nyaman. (Foto: iStock)
Jakarta -

Dalam melakukan hubungan seks, salah satu hal penting bagi wanita adalah lubrikasi vagina. Lubrikasi atau keluarnya cairan pelumas pada wanita memegang peran penting saat penetrasi. Sebab, ketika daerah intim kering dapat terjadi gesekan yang meningkatkan risiko cedera.

Lalu bagaimana caranya agar wanita bisa cepat menghasilkan pelumas vagina alami?

Berikut 4 tips membuat organ intim wanita lebih cepat basah seperti dikutip dari Daily Star.

1. Berciuman

Berciuman diketahui dapat merangsang gairah wanita saat bercinta. Rangsangan ini yang akan memicu miss V wanita cepat basah.

"Penelitian menemukan terdapat sinyal yang dikirim ke otak ketika kamu berciuman dengan penuh gairah, terutama pada wanita," kata pakar seks Nadia.

"Wanita sangat terangsang oleh sifat ciuman sensual dan intim," sambungnya.

2. Foreplay

Menurut Nadia, salah satu yang dapat merangsang wanita adalah foreplay. Sentuh zona sensitif wanita untuk memicu respons erotis tubuhnya.

Hal lain yang dapat dilakukan antara lain memberi pijatan sensual hingga meremas payudara. Pria dapat melakukan ini sebelum melakukan penetrasi.

3. Hindari stres

Ketika wanita merasa stres atau cemas, wanita mungkin sulit mendapatkan mood yang baik. Ini dapat berpengaruh dalam melaukan hubungan seks. Banyak hal yang bisa dilakukan wanita untuk memperbaiki mood sebelum bercinta.

"Bagi sebagian orang, mendengarkan musik atau melatih pernapasan dapat membuat kamu merasa bahagia," kata Nadia.

4. Minum cukup air

Dehidrasi juga merupakan alasan di balik masalah vagina kering pada wanita. Jadi minum cukup air dapat berpengaruh pada pelumas alami yang keluar dari tubuh.

"Kamu harus minum air 8 gelas sehari untuk tetap sehat, membantu pencernaan, dan mendapatkan kesehatan organ seks," jelas Nadia.



Simak Video "Ketua Riset COVID-19: Buat Obat Itu Prosesnya Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)