Minggu, 28 Jun 2020 19:36 WIB

Pria Wajib Tahu, 4 Makanan dan Minuman Ini Bikin Mr P Makin Perkasa

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi ereksi Ilustrasi Mr P (Foto: iStock)
Jakarta -

Penis yang sehat adalah kunci untuk memuaskan pasangan saat bercinta. Karena itu, kesehatan penis perlu dijaga dengan baik agar kamu bisa tampil perkasa di depan pasangan.

Menurut beberapa penelitian, kesehatan penis bisa dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Berikut 4 makanan dan minuman yang bisa membantu menyehatkan penis, dikutip dari Eat This.

1. Bayam

Menurut Cassie Bjork, RD, LD, dari Healthy Simple Life, kandungan senyawa dalam bayam bisa melancarkan aliran darah ke penis.

"Bayam kaya akan magnesium, mineral yang dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah, serta meningkatkan aliran darah," kata Bjork.

Selain itu, kandungan folat pada bayam bisa melindungi penis kamu dari masalah seksual akibat penuaan.

2. Telur

Kandungan kolin pada telur dapat memicu tubuh memproduksi oksida nitrat (NO), yaitu molekul yang membantu pembuluh darah kamu berfungsi dengan baik. Sebab, kekurangan oksida nitrat bisa membuat penis sulit ereksi.

Selain itu, kandungan vitamin B5 dan B6 yang tinggi pada telur dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon, serta mengurangi tingkat stres. Sehingga mood menjadi lebih baik saat berhubungan seks.

3. Tomat

Sebuah studi menemukan mengonsumsi tomat baik untuk kesehatan penis. Sebab, 8-10 persen pria yang banyak mengonsumsi tomat memiliki kualitas sperma yang lebih baik daripada mereka yang makan tomat lebih sedikit.

4. Green tea

Bjork menjelaskan, green tea mengandung katekin, senyawa yang baik untuk melancarkan darah ke penis.

"Katekin juga berfungsi membuat sel-sel di pembuluh dalam melepaskan oksida nitrat agar aliran darah menjadi lancar," jelasnya.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)