Minggu, 28 Jun 2020 21:00 WIB

5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini, Salah Satunya Ganti Posisi

Anjar Mahardhika - detikHealth
ilustrasi pasangan Mengatasi ejakulasi dini (Foto: iStock)
Jakarta -

Ejakulasi dini merupakan sesuatu yang dicemaskan sebagian pria saat melakukan hubungan seks. Sebab, kondisi ini dapat mempengaruhi kualitas hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan. Ejakulasi dini merupakan kondisi ketika pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat bercinta.

Banyak faktor yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini pada pria. Salah satunya adalah perasaan cemas hingga depresi. Untuk mengatasi hal ini, berikut 5 hal yang bisa dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini, dikutip dari Doctor NDTV.

1. Melatih pernapasan

Melakukan latihan pernapasan seperti meditasi dapat mengendalikan ejakulasi dini. Sebab, napas pendek mempengaruhi detak jantung yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini. Jadi ambil napas yang dalam dan tahan selama lima detik.

2. Latihan Kegel

Melakukan kegel bisa mendapatkan kontrol yang lebih baik atas otot di bawah kandung kemih pria. Tidak hanya itu, latihan ini memperkuat otot panggul bawah. Melakukan Latihan ini secara rutin dapat membuat pria terhindar dari risiko ejakulasi dini.

3. Mengurangi rasa cemas

Rasa cemas diketahui dapat mempengaruhi pria ejakulasi dini saat melakukan hubungan seks. Oleh karena itu, penting bagi pria mengurangi rasa cemas. Banyak yang dapat dilakukan untuk menguranginya, seperti melakukan olahraga lari, senam sebelum bercinta.

Tak hanya itu, kamu bisa mandi air hangat sebelum melakukan hubungan seks. Hal ini dapat membuat perasaan lebih tenang.

4. Mengubah posisi seks

Mengubah posisi saat melakukan hubungan seks juga dapat membantu mengurangi ejakulasi dini. Banyak posisi yang dapat membantu menekan ejakulasi dini, salah satunya spooning. Posisi ini merupakan memeluk pasangan dari belakang dengan berbaring dan meringkuk. Melakukan posisi ini dapat membuat pria tidak cepat ejakulasi.

5. Memperlambat tempo bercinta

Memperlambat tempo saat melakukan hubungan seks dapat mengatasi ejakulasi dini. Selain itu hal ini dapat membantu pria menahan orgasme menjadi lebih lama. Jadi beristirahatlah beberapa detik saat bercinta kemudian melanjutkannya lagi. Lalu, nikmati melakukan foreplay sebelum memulai penetrasi.



Simak Video "Seks Aman Saat Pandemi Corona Bersama dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)