Rabu, 01 Jul 2020 19:30 WIB

5 Posisi Bercinta yang Energinya Bikin Pria Cepat Kurus

Ayunda Septiani - detikHealth
Young male and female in blue protective masks taking photo by phone on tripod at home Variasi bercinta bisa meningkatkan pembakaran kalori (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Seperti halnya aktivitas fisik lainnya, bercinta juga bisa membakar kalori. Selama 30 menit bercinta, rata-rata ada sebanyak 144 kalori terbakar. Ini setara dengan 20 menit bersepeda.

Untuk memaksimalkan proses pembakaran kalori saat berhubungan seks, variasi gaya sangat dianjurkan untuk dicoba. Yang perlu diingat, pasangan perlu menemukan posisi seks yang nyaman untuk kedua belah pihak.

Dikutip dari laman The Cut, berikut beberapa posisi seks terbaik yang bisa bantu bakar kalori kamu saat bercinta.

1. Missionary

Tergolong sebagai 'vanilla sex' alias seks yang lembut dan aman, posisi missionary rupanya juga menawarkan proses pembakaran kalori cukup besar. Charlene Ciardiello seorang pakar kebugaran mengatakan estimasi bercinta bantu bakar 143 kalori pria dengan posisi ini. Sedangkan wanita hanya akan membakar sebanyak 44 kalori.

"(Missionary) menuntut banyak gerakan pinggang, stabilitas core dan gerakan tubuh bagian atas," ujarnya.

Untuk wanita yang ingin meningkatkan kalori yang terbakar, ia menyarankan untuk turut menggerakkan pinggang 'melawan' gerakan pria.

2. Doggy style

Posisi yang cukup 'liar' seperti doggy style patut dicoba karena kalori yang terbakar cukup menguntungkan bagi kedua pasangan. Kalori pria bisa terbakar hingga 151 kalori. Bahkan untuk gerakan yang lebih intens, proses pembakaran bisa mencapai 211 kalori. Wanita jika hanya menungging akan membakar 98 kalori.

Akan tetapi, kalori wanita bisa lebih banyak terbakar jika ia berpegangan pada tembok. Pundak, biseps dan triseps akan semakin kuat serta kalori bisa terbakar hingga 118 kalori.

3. Spooning

Sama-sama malas untuk melakukan gerakan yang intens? Posisi spooning cocok diaplikasikan. Namun bukan berarti posisi ini sama sekali tak membakar kalori.

Wanita bisa membakar 103 kalori sedangkan pria bisa membakar sekitar 113 kalori. Hanya dengan mengambil posisi di kasur bersebelahan, bagian core bisa semakin kuat. Ciardiello menyarankan untuk mempercepat tempo gerakan pinggang untuk menambah ketahanan otot dan lebih banyak kalori yang terbakar.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]