Selasa, 14 Jul 2020 20:52 WIB

5 Makanan Ini Cegah Bau Tak Sedap pada Miss V

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi vagina Beberapa jenis makanan bisa membantu mengatasi bau tak sedap pada Miss V (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Bau tidak sedap pada vagina membuat beberapa wanita tidak percaya diri saat melakukan hubungan seksual. Beberapa faktor bisa menjadi penyebab bau tidak sedap pada vagina, salah satu faktornya adalah makanan.

Dikutip dari Healthshots, menurut studi yang dimuat dalam jurnal Scientific Reports, kesehatan vagina dan usus memiliki kaitan satu sama lain. Kesimpulannya, jika menjaga usus tetap sehat, vagina juga menjadi sehat, memiliki pH yang baik tanpa timbul bau tidak sedap atau bau yang menyengat.

Berikut 5 makanan yang harus kamu konsumsi jika tidak ingin aroma tidak sedap pada miss V muncul.

1. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri lactobacillus, yang juga ada secara alami di usus, saluran kemih, dan vagina. Menurut studi yang dimaut dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy, bakteri ini juga membantu menjaga vagina terhindar dari infeksi jamur. Usus yang sehat disebut membuat vagina sehat dan tidak berbau.

2. Jus cranberry

Banyak ahli kandungan merekomendasikan jus cranberry atau cranberry utuh untuk wanita yang mengidap infeksi saluran kemih (ISK). Faktanya, beberapa penelitian seperti yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition mendukung klaim ini.

Alasannya cukup sederhana, cranberry mengandung antioksidan dan mereka bersifat asam serta membantu menjaga pH vagina. Vagina yang sehat dan bebas infeksi tidak menimbulkan bau tidak sedap.

3. Nanas

Nanas adalah buah yang kaya vitamin C, vitamin B, dan serat. Nutrisi ini tidak hanya meningkatkan kesehatan usus, tetapi juga membantu menjaga bau alami vagina wanita tetap sehat dan mencegah infeksi.

4. Apel

Phytoestrogen phloridzin dan antioksidan dalam apel merangsang aliran darah di vagina tetap lancar. Sebuah studi tahun 2014 yang dipublikasikan di PubMed Central menunjukkan bahwa senyawa ini juga mencegah perkembangan fibroid rahim atau tumor jinak dan meningkatkan gairah seksual.

5. Seledri

Seledri memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan dapat membantu menjaga bakteri baik vagina. Selain itu, daun seledri yang dihaluskan dan dicampur air baik untuk mengembalikan pH alami dari vagina.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)