Senin, 10 Agu 2020 21:00 WIB

Ciuman hingga Seks Oral, Mana yang Paling Banyak Bakar Kalori Saat Bercinta?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
fantasi seksual Foto: iStock
Jakarta -

Pernah membandingkan kalori yang terbakar saat olahraga dengan bercinta? Ternyata setiap aktivitas saat bercinta bisa membakar kalori yang cukup tinggi, tidak kalah dari saat kamu berolahraga.

Dikutip dari Daily Star, berhubungan seks, seks oral, dan ciuman tidak hanya baik untuk meningkatkan kebahagiaan sesama pasangan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan fisik masing-masing.

Berikut hitungan kalori yang terbakar saat berhubungan seksual.

1. Seks oral: 100 kalori per setengah jam

Seorang wanita dapat membakar 100 kalori setiap setengah jam dari melakukan seks oral. Hal ini setara dengan berjalan kaki selama 35 menit.

Jika ingin lebih banyak kalori yang terbakar, seksolog yang berbasis di Los Angeles Jaiya Kinzbach, merekomendasikan untuk rutin melakukan push-up atau bahkan mencoba yoga.

"Anda bisa melakukan sedikit yoga," katanya kepada Womanday.com.

Disebutkan, seseorang dapat mengeluarkan 71 kalori ekstra dengan menambahkan push-up sesekali dan 35 kalori lainnya dengan melakukan beberapa gerakan yoga.

2. Seks: Lebih dari 144 kalori per setengah jam

Aktivitas jogging 20 menit disebutkan bisa membakar 144 kalori, tetapi kebanyakan orang akan setuju membakar kalori sebanyak itu dengan melakukan hubungan seks jauh lebih menyenangkan.

Semakin lama dan lebih gencar sesi bercinta, semakin banyak lemak yang akan terbakar. Ada juga beberapa posisi seks yang lebih baik dalam membakar kalori.

Seperti misalnya 'girl on top', posisi ini disebut terbaik dalam membakar kalori pada wanita karena banyak menggerakkan betis dan paha depan.

Posisi ini membakar sekitar 207 kalori hanya dalam 30 menit. Para ahli juga memperkirakan bahwa wanita yang orgasme saat berhubungan seks membakar lebih banyak kalori saat bercinta dibandingkan mereka yang tidak.

3. Berciuman: 68 kalori per jam

Berciuman sendiri bisa membantu seseorang mengurangi berat badan. Ciuman selama setengah jam bisa membakar hampir 70 kalori.

"Jika ciumannya kuat dan melibatkan beberapa belaian, bisa jadi hampir 90 kalori yang terbakar dalam satu jam," tambah Jaiya.

Melakukan push-up sambil sesekali mencium pasangan sebagai hadiah, juga dapat meningkatkan potensi pembakaran kalori menjadi sekitar 171 kalori dalam 30 menit.

Oleh sebab itu, pakar menyarankan siapa pun yang ingin menurunkan berat badan bisa memulai dengan meningkatkan kehidupan seks yang aktif.



Simak Video "Cedera Saat Olahraga? Begini Cara Tepat Menanganinya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)