Senin, 17 Agu 2020 22:15 WIB

4 Variasi Alat Kontrasepsi untuk 'Panaskan' Sesi Bercinta

Defara Milenia Romadhona - detikHealth
inovasi kondom Berbagai variasi kondom (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang cukup populer. Bukan itu saja, fungsi lainnya adalah sebagai proteksi dari berbagai kemungkinan infeksi menular seksual.

Sayangnya, banyak yang merasa tidak nyaman ketika harus menggunakan kondom. Akibatnya, fungsi kontrasepsi maupun proteksi tidak maksimal karena pemakaian yang tidak sesuai anjuran.

Padahal, tidak semua kondom mengganggu kenyamanan lho. Bahkan ada yang bisa menambah kenikmatan.

Berbagai variasi kondom untuk menambah keseruan sesi bercinta adalah sebagai berikut, dikutip dari VerywellHealth.

1. Kondom beraroma

Banyak merek kondom yang mengklaim bahwa kondom memiliki rasa yang enak dan aroma yang menggiurkan. Anda akan menemukan rasa seperti mint, anggur, jeruk, pisang, stroberi, dan lain-lain. Jenis kondom ini berfungsi untuk menambahkan sensasi pada seks oral.

2. Kondom bertekstur

Kondom jenis ini memiliki tekstur garis-garis dan bergerigi di berbagai sisi. Jika Anda dan pasangan ingin mendapatkan kesenangan dengan sensasi lain saat bercinta, cobalah memilih kondom jenis ini. Hampir seluruh merek kondom di Indonesia menjual kondom jenis ini.

3. Kondom penghangat

Kondom ini cenderung lebih tipis berfungsi membantu meningkatkan sensasi bercinta. Kondom ini mengandung pelumas pemanas yang diaktifkan oleh kelembapan tubuh secara alami. Pelumas ini akan memanas selama sesi bercinta berlangsung.

4. Kondom glow in the dark

Kondom jenis ini bisa menyala dalam gelap sehingga memberikan sensasi berbeda saat bercinta. Cara menggunakan kondom ini sama seperti kondom pada umumnya. Tetapi, agar mendapatkan sensasi glow in the dark, Anda harus meletakkan kondom pada cahaya atau lampu selama 30 detik.

Kondom ini tidak beracun dan aman digunakan karena terdiri dari tiga lapisan. Lapisan dalam dan luar terdiri dari lateks (getah pohon karet) sedangkan lapisan ketiga mengandung pigmen cahaya sehingga dapat memberikan sensasi glow in the dark.



Simak Video "Hmm.. Pil KB Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)