Jumat, 21 Agu 2020 19:38 WIB

Seks Bisa Mengubah Bentuk dan Ukuran Payudara, Benarkah?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
young woman is measuring her breast Bercinta mengubah ukuran payudara? (Foto: iStock)
Jakarta -

Saat seseorang melakukan hubungan seks, ternyata terjadi beberapa perubahan pada tubuh. Salah satu perubahan yang terjadi disebut-sebut adalah bagian payudara. Benarkah demikian?

Percaya atau tidak, seks mengubah tubuh kamu. Perubahan jangka pendek bisa lihat pada ukuran payudara kamu.

Saat berhubungan seks, bentuk dan ukuran payudara akan berubah sementara. Hal ini dipengaruhi oleh sirkulasi darah yang ada di sekitar payudara, sehingga membuatnya menjadi lebih menonjol, tampak berisi, dan lebih kencang.

Dari ukurannya, payudara bisa bertambah besar 15 sampai 25 persen dari ukuran awalnya. Semua ini terjadi saat kamu mengalami orgasme.

Saat bercinta, jantung berdetak lebih cepat, hormon endorfin keluar, serta kadar dopamin, estrogen, dan progesteron juga meningkat. Itu semua akan menstimulasi jaringan-jaringan di area payudara menjadi lebih besar dan sensitif saat orgasme.

Ketika libido meningkat, hormon tersebut akan menstimulasi perubahan ukuran payudara. Bahkan saat mendapatkan klimaksnya, bagian putingnya juga akan mengalami perubahan warna.

Selain saat bercinta, hal lain yang bisa membuat payudara lebih besar adalah saat wanita mengalami masa suburnya, foreplay, hingga saat wanita hamil, meski tidak berdampak panjang.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)