Selasa, 13 Okt 2020 19:29 WIB

Bercinta atau Makan Malam, Lebih Sehat Mana Duluan?

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
ilustrasi pasangan Bercinta atau makan malam, mana duluan? (Foto: iStock)
Jakarta -

Setiap pasutri memiliki pilihan waktu tersendiri untuk bercinta. Bagi yang memilih bercinta di malam hari, sebaiknya dilakukan sebelum atau sesudah makan malam?

Umumnya, banyak pasangan menghindari bercinta setelah makan malam. Salah satu alasannya adalah ketika sudah terlalu kenyang kamu akan malas bergerak dan mengantuk.

Dikutip dari Times of India, energi di dalam tubuh akan banyak tersita untuk mencerna makanan. Sedangkan untuk bercinta, seseorang juga butuh banyak energi.

Khusus bagi pria, energi dan darah juga menjadi hal penting untuk meningkatkan performa saat bercinta. Ketika bercinta, darah dan energi yang dibutuhkan untuk ereksi 'dikirim' ke perut untuk mencerna makanan. Pada kondisi ini ereksi akan terganggu dan performa seksual akan turun.

Hal yang sama juga dialami wanita. Perut yang kenyang akan mengacaukan dorongan seksual pada wanita sehingga mereka malas bergerak dan membuat aktivitas seksual kurang bergairah.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa wanita lebih bergairah dan menikmati bercinta sebelum makan atau ketika mereka belum kenyang. Ketika mereka bercinta setelah makan berat, mereka cenderung sudah merasa 'puas' dan tidak membutuhkan kesenangan lagi dalam bentuk apa pun.

Jika kamu merasa sangat lapar, sebaiknya konsumsi makanan ringan seperti camilan. Perlu diingat, jangan sampai perut dalam keadaan kosong karena sesi bercinta membutuhkan tenaga agar bergairah.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)