Selasa, 20 Okt 2020 20:37 WIB

4 Cara Menjaga Miss V Awet Muda dan Tetap Nge-grip

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
ilustrasi pasangan Miss V yang kendur bikin tidak percaya diri (Foto: iStock)
Jakarta -

Salah satu kecemasan yang dirasakan wanita adalah masalah Miss V yang mulai mengendur, karena pasti berpengaruh pada kehidupan seksual. Vagina kendur membuat wanita tidak percaya diri.

Vagina kendur disebabkan beberapa faktor seperti usia dan melahirkan. Namun bukan berarti tidak bisa dikencangkan kembali. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, baik cara alami maupun treatment tertentu dengan bantuan medis.

Dikutip dari Healthline, berikut adalah 4 cara membuat vagina kencang dan nge-grip:

1. Senam kegel

Senam kegel adalah gerakan yang dilakukan untuk membantu mengencangkan otot di panggul bagian bawah sehingga bisa mengencangkan vagina. Senam kegel merupakan salah satu latihan fisik yang sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan dimana saja, bahkan sambil menyelesaikan pekerjaan lainnya.

Senam kegel dapat dilakukan kapan saja, bahkan saat mengemudi mobil, duduk di meja atau bersantai di sofa. Beberapa orang lebih suka berbaring telentang. Untuk hasil terbaik, berlatih 5 sampai 10 kali sehari dan akan melihat hasilnya dalam beberapa minggu.

2. Latihan pelvic tilting

Memperkuat otot-otot vagina bisa dilakukan dengan latihan pelvic tilting. Berbaringlah terlentang di atas lantai, kemudian tekuklah lutut. Sembari menghembuskan nafas, angkat pinggul sedikit ke atas. Lakukan latihan ini sebanyak 5 kali sehari.

3. Vaginal cone

Vaginal cone merupakan salah satu alat yang banyak digunakan untuk merapatkan dan mengencangkan vagina. Vaginal cone berbentuk mirip tampon dengan berat yang bervariasi. Umumnya, alat ini digunakan 2 kali sehari.

4. Neuromuscular electrical stimulation (NMES)

NMES dapat membantu memperkuat otot-otot vagina dengan mengalirkan arus listrik melalui dasar panggul. Stimulasi listrik akan menyebabkan otot dasar panggul berkontraksi dan rileks.

Cara tersebut bisa dilakukan sendiri atau minta bantuan dokter. Sesi ini berlangsung selama 20 menit dan dilakukan setiap 4 hari sekali dalam seminggu.

Apapun cara yang dipilih, sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)