Kamis, 12 Nov 2020 21:59 WIB

Awas, Gairah Seks Bisa Melempem Jika 5 Pantangan Ini Dilanggar

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan Gairah seks melempem (Foto: iStock)
Jakarta -

Berhubungan seksual adalah aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan tubuh. Saat bercinta, hasrat seksual atau libido sangat diperlukan agar momen keintiman bisa dipertahankan lebih lama.

Libido ditentukan oleh sejumlah faktor yang meliputi pengaruh sosiologis, psikologis, dan hormonal. Libido juga dapat dipengaruhi oleh pola makan. Ada beberapa makanan yang dapat membunuh gairah seks dengan pasangan.

Dikutip dari Foodbeast, berikut makanan yang perlu dihindari saat ingin berhubungan seks.

1. Keju

Keju dapat menurunkan gairah seks untuk berhubungan seksual. Makanan ini tentu perlu dihindari saat Anda ingin berhubungan seks dengan pasangan. Banyaknya hormon dalam produk susu, seperti keju, dapat mengacaukan kadar hormon seperti estrogen dan testosteron.

2. Daun mint

Walaupun mint dipilih untuk menjaga napas tetap segar, namun daun mint dapat berdampak buruk pada libido. Kandungan mentol dalam mint dapat menurunkan testosteron. Hal ini dapat menurunkan gairah seks.

Cobalah makanan dengan rasa buah-buahan untuk menjaga napas tetap segar dan gairah seks juga tetap tinggi.

3. Kopi

Berencana untuk bermesraan sepanjang malam dengan pasangan? Hindarilah kopi jika tidak ingin libido turun. Kopi merupakan pilihan yang buruk untuk diminum sebelum berhubungan seks.

Jika kopi membuat Anda gelisah, maka sebaiknya tidak meminumnya sebelum berhubungan seks. Kecemasan yang meningkat dari asupan kafein akan menurunkan gairah seks.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]