Minggu, 29 Nov 2020 22:02 WIB

5 Makanan Ini Bisa Mendongkrak Gairah Seks Wanita

Farah Nabila - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Makanan pendongkrak libido (Foto: iStock)
Jakarta -

Libido yang rendah bisa menjadi sebuah masalah dengan pasangan saat ingin berhubungan seks. Selain sulit mengalami orgasme, biasanya wanita juga sering memiliki libido yang rendah. Untungnya beberapa jenis makanan dapat meningkatkan libido pada wanita.

Libido atau gairah seks ditentukan oleh sejumlah faktor yang meliputi pengaruh sosiologis, psikologis, dan hormonal. Libido juga dapat dipengaruhi oleh pola makan. Beberapa jenis makanan tertentu dipercaya dapat meningkatkan libido pada wanita.

Dikutip dari Eat This, berikut makanan yang dapat meningkatkan libido pada wanita.

1. Bayam

Sayuran yang kaya akan nutrisi ini memberi dampak positif bagi gairah seks wanita. Bayam memiliki kandungan magnesium dan mineral yang dapat meningkatkan aliran darah untuk meningkatkan gairah seks.

"Peningkatan aliran darah mendorong darah ke ekstremitas, yang, seperti Viagra, dapat meningkatkan gairah dan membuat seks lebih menyenangkan," ujar Tammy Nelson Ph.D., psikoterapis dan pakar seks.

2. Teh hijau

Rahasia hubungan seks malam hari terasa lebih hangat dapat dimulai dengan secangkir teh hangat. Minum teh hijau dapat menjadi pilihan yang baik sebelum memulai hubungan seks.

Teh hijau kaya akan senyawa yang disebut katekin, yang telah terbukti bisa menghilangkan lemak perut dan mempercepat kapasitas hati untuk mengubah lemak menjadi energi. Tidak hanya itu saja katekin juga meningkatkan keinginan seks dengan meningkatkan aliran darah ke bagian bawah tubuh.

"Katekin juga menyebabkan sel pembuluh darah melepaskan oksida nitrat, yang meningkatkan ukuran pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah," ujar Cassie Bjork, RD, LD dari Healthy Simple Life.

Untuk merasakan efek yang maksimal, Bjork menyarankan minum hingga empat cangkir kecil teh hijau dalam sehari.

3. Ikan berlemak

Ikan berlemak memiliki rasa yang enak dan baik bagi kesehatan tubuh. Selain rasanya yang enak, ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kadar dopamin di otak.

Lonjakan dopamin ini dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah yang memicu gairah seks. Dopamin dapat membuat perasaan rileks dan terhubung dengan pasangan agar seks lebih menyenangkan.

Beberapa jenis ikan berlemak seperti salmon, herring, sarden, dan makarel.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]