Selasa, 01 Des 2020 05:30 WIB

Pagi-pagi Lebih Sehat Olahraga atau Bercinta? Pilih Dua-duanya Boleh Lho

Kanya Anindita - detikHealth
ilustrasi pasangan Morning Sex Vs Olahraga (Foto: iStock)
Jakarta -

Beberapa hal dapat dilakukan untuk menumbuhkan semangat di pagi hari, misalnya minum kopi sambil menghirup aromanya, sarapan dengan menu sehat, serta olahraga ringan. Di samping itu, ternyata morning sex juga salah satunya pemicu semangat di pagi hari.

Selain memicu semangat, morning sex juga bermanfaat bagi kesehatan. Pasutri yang sering melakukan morning sex cenderung memiliki tubuh yang sehat dan terlihat segar.

Dikutip dari Relrules, berikut 5 manfaat morning sex bagi kesehatan:

1. Membakar kalori

Morning sex dapat dijadikan olahraga ringan yang dilakukan di tempat tidur. Olahraga ringan ini dapat membakar kalori sama seperti Anda berlari selama 15 menit.

2. Membantu pikiran menjadi rileks

Berdasarkan studi yang dilakukan para ahli dari University of Cincinnati, berhubungan seks di pagi hari dapat menurunkan kadar stres. Setelah morning sex, pikiran menjadi lebih rileks dan tubuh terasa lebih segar.

3. Meningkatkan imun tubuh

Seks di pagi hari sebanyak 2 kali seminggu dapat meningkatkan imunoglobulin dalam tubuh pasutri. Imunoglobulin adalah bagian dari plasma darah yang berfungsi sebagai antibodi pertahanan tubuh terhadap penyakit.

4. Meningkatkan hormon anti penuaan

Morning sex bisa membantu memicu dan melepaskan hormon anti penuaan dalam tubuh Anda, serta membantu Anda terlihat lebih muda bahkan seiring bertambahnya usia. Hormon-hormon ini disebut DHEA dan dapat meningkat sebanyak 5 kali setelah orgasme.

5. Memicu pelepasan oksitosin dalam tubuh

Oksitosin adalah hormon dalam tubuh yang membantu seseorang merasa lebih nyaman, rileks, dan tenang. Jika Anda ingin merasa lebih rileks sebelum memulai hari, morning sex dapat menjadi solusinya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)