Rabu, 02 Des 2020 20:42 WIB

Fakta-fakta Pesta Seks Swinger Berujung Ledakan COVID-19

Kanya Anindita - detikHealth
fantasi seksual Fantasi seks swinger (Foto: iStock)
Jakarta -

Pesta seks swinger atau tukar pasangan di Amerika Serikat berbuntut ledakan virus Corona. Setidaknya 41 dari 300 peserta dinyatakan positif COVID-19.

Bob Hannaford, penyelenggara pesta tersebut, mengaku sudah melakukan tindakan pencegahan COVID-19. Di antaranya dengan menyediakan gelang yang menunjukkan bahwa seseorang telah memiliki antibodi.

Upaya pencegahan lainnya adalah dengan mewajibkan para peserta untuk menjaga jarak dalam antrean dan mengenakan masker.

"Jika saya bisa kembali ke masa lalu, saya tidak akan mengadakan acara ini lagi. Padahal sebagian besar dari 41 kasus positif sebagian besar merupakan kasus asimtomatik atau sangat ringan," kata Hannaford dikutip dari Fox Live, Rabu (2/12/2020).

Swinger sendiri merupakan fantasi seks yang terbilang ekstrem. Beberapa orang saling bertukar pasangan untuk mendapatkan kepuasan seksual, yang tentunya sangat berisiko menularkan berbagai masalah kesehatan.

Dikutip dari Insider, berikut 3 fakta tentang swinger yang perlu diketahui:

1. Apa itu swinger?

Swinger atau yang dikenal dengan perilaku seks bertukar pasangan adalah kecenderungan untuk mendapatkan kepuasan seksual saat bertukar pasangan. Hal ini didapat ketika pelaku melihat atau melakukan hubungan seks bersama pasangan lain.

2. Alasan pelaku swinger serta risiko setelahnya

Alasan pelaku melakukan swinger karena mereka merasa tidak puas dengan pasangan sendiri. Perilaku seks ini bisa menimbulkan risiko kesehatan bagi pelaku, seperti herpes, HIV, dan klamidia.



Simak Video "Faktor Penyebab Munculnya Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19 di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)