Kamis, 03 Des 2020 05:30 WIB

Untung Rugi Bercinta di Pagi Hari Menurut Pakar

Firdaus Anwar - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Bercinta di pagi hari (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Bercinta dengan pasangan di pagi hari bisa jadi aktivitas yang baik untuk mengawali hari. Hanya saja mungkin tidak semua orang senang bercinta di pagi hari karena memang menurut pakar ada untung ruginya.

Terapis seks Tammy Nelson dari Los Angeles, Amerika Serikat, menjelaskan keuntungan pertama dari bercinta di pagi hari adalah karena saat itu hormon seks testosteron pada pria berada di tingkat tertinggi. Ini yang jadi alasan kenapa pria sering mengalami ereksi spontan saat tidur.

Bercinta di pagi hari bisa jadi pilihan, terutama bagi mereka yang sibuk. Beberapa pasangan bisa mengalami kesulitan bercinta di malam hari karena faktor stres dan kelelahan usai beraktivitas.

"Orang yang menyukai bercinta di malam hari kemungkinan tidak sebanyak yang kamu kira," kata Tammy seperti dikutip dari mindbodygreen, Rabu (2/12/2020).

Sementara itu menurut terapis seks Gigi Engle, bercinta di pagi hari bisa jadi tantangan karena pasangan harus menemukan waktu yang tepat. Waktu bercinta di pagi hari mungkin terbatas karena umumnya orang harus bersiap-siap untuk beraktivitas.

"Waktu bangun tidur juga, sinapsis masih belum berfungsi penuh... Tubuh masih 'istirahat' sehingga sulit merasakan rangsangan seksual seperti ketika kamu benar-benar terjaga," ungkap Gigi.



Simak Video "Vaksinasi Covid-19 Perdana di Mesir Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)