Rabu, 09 Des 2020 21:08 WIB

Ssst.. 7 Posisi Seks Ini Konon Bikin Cepat Hamil Lho

Kanya Anindita - detikHealth
Couples problems in the bed Posisi seks agar cepat hamil (Foto: Getty Images/iStockphoto/gpointstudio)
Jakarta -

Banyak pasutri beranggapan bahwa semakin sering hubungan seks, maka bisa mempercepat kehamilan. Padahal, ada beberapa faktor yang memengaruhi proses pembuahan, salah satunya posisi seks yang tepat agar meningkatkan peluang kehamilan.

Bagi wanita, waktu paling baik untuk bercinta adalah 5 hari sebelum menstruasi. Dua hari sebelum masa ovulasi memiliki peluang untuk hamil karena selama masa tersebut, ovarium melepaskan sel telur matang yang mengalir ke tuba falopi menuju rahim.

Hal ini akan mempertemukan sperma dengan sel telur sehingga terjadi pembuahan. Masa subur wanita untuk dibuahi terjadi pada titik tengah masa ovulasi, apabila dialami selama 28 hari, berarti pembuahan bisa terjadi pada hari ke-14.

Bagi pria, sperma dapat mencapai kematangan dan siap melakukan pembuahan dalam waktu 2-3 hari. Berhubungan seks setidaknya 3-4 kali seminggu dapat meningkatkan peluang pasutri untuk memiliki anak, apalagi saat wanita sedang mengalami masa subur.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 7 posisi seks agar cepat hamil:

1. Gaya misionaris

Penelitian mengungkapkan bahwa posisi ini dapat membuahi sel telur secara langsung. Ketika pria berada di atas wanita saat berhubungan seks, sperma akan mudah masuk ke dalam serviks dan diperlancar oleh cairan pelindung vagina.

2. Doggy style

Beberapa pria mengaku kurang menyukai posisi misionaris dan mereka merasa lelah, karena sebagian besar pria melakukan penetrasi. Psikolog klinis dan terapis seks Universitas New York Mindy R. Schiffman mengungkapkan pasutri bisa mencoba posisi doggy style agar para pria tidak bosan.

Posisi seks ini memungkinkan penetrasi lebih dalam sehingga sperma langsung menuju rahim. Semakin cepat ejakulasi, maka semakin meningkatkan peluang cepat hamil.

3. Cowgirl berbalik

Posisi wanita berada di atas pria dan membelakangi wajah pasangannya. Cowgirl berbalik dianggap dapat mengontrol kedalaman penis dan wanita lebih leluasa mengatur gerak seks.

Posisi yang juga dianggap mempercepat peluang hamil adalah posisi gunting atau scissors. Seperti apa itu? Lanjut ke halaman berikut untuk membaca posisi seks agar cepat hamil.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Muncul Varian Corona Baru, Ahli AS: Ilmuwan Bersiap Upgrade Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]