Senin, 14 Des 2020 21:03 WIB

Bisa Rusak Mood, Ini 5 Kesalahan di Atas Ranjang yang Harus Dihindari

Firdaus Anwar - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Menjaga mood bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Gairah yang tepat dibutuhkan agar momen intim bersama pasangan jadi lebih menyenangkan. Namun, kadang sebagian orang tanpa sadar justru melakukan hal-hal yang bisa merusak mood dan membuat gairah bercinta jadi lenyap.

Oleh karena itu penting untuk tahu hal-hal apa saja yang sebaiknya dihindari saat ingin bercinta dengan pasangan. Dikutip detikcom dari berbagai sumber, berikut beberapa contohnya:

1. Terlalu banyak makan

Bila sudah punya rencana ingin bercinta dengan pasangan, maka sebisa mungkin hindari hal-hal yang akan membuat tubuh terasa tidak nyaman. Kekenyangan bisa jadi salah satu hal yang menghalangi kamu untuk menikmati momen intim karena teralihkan rasa penuh sesak di perut.

Jadi misalnya saat ingin bercinta di malam hari sebelum tidur, pastikan kamu tidak makan malam sampai terlalu kenyang.

2. Obrolan serius

Para pakar sering menyarankan membangkitkan gairah bercinta dengan candaan ringan atau obrolan tentang hal-hal seksi. Ini penting untuk menyiapkan mood yang diperlukan.

Hindari melakukan obrolan dengan topik yang tidak berkaitan atau malah hal-hal serius yang bisa memicu stres, seperti misalnya masalah pekerjaan, hubungan, atau ekonomi.

Stres diketahui jadi musuh utama yang bisa dengan cepat meredam gairah bercinta.

3. Sibuk dengan gawai

Berbagai gawai yang ada di rumah dapat mengganggu gairah bercinta. Jauhkan atau batasi gawai seperti televisi, laptop, dan ponsel bila ingin menghabiskan waktu intim bersama pasangan.

Gawai seperti ponsel misalnya dapat membuat fokus jadi terbagi-bagi antara bercinta dengan bermain media sosial.

4. Terlalu menggurui

Menjadi 'guru' yang terlalu menuntut atau memberi instruksi dapat membuat pasangan kehilangan moodnya saat bercinta. Daripada memberikan instruksi, lebih baik bicarakan dengan baik apa saja yang kamu inginkan atau senangi lalu biarkan pasangan berusaha.

5. Mengingatkan kekurangan fisik

Setiap orang bisa memiliki karakteristik fisik yang tidak disukai, seperti misalnya mungkin merasa gemuk atau kurus, ada tanda lahir, bekas luka, dan sebagainya yang membuat ia merasa tidak menarik. Nah pasangan sebaiknya menghindari membuat emosi negatif ini muncul.

Jangan buat pasangan kesal dan hilang mood bercinta dengan mengingatkan kekurangan fisiknya.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)