Minggu, 14 Feb 2021 06:30 WIB

Penting untuk Para Suami, Ini 5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Tim detikHealth - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Tips mengatasi ejakulasi dini (Foto: Getty Images/101dalmatians)
Jakarta -

Ejakulasi dini menjadi salah satu momok dalam kehidupan seksual pasangan suami istri. Kondisi ini membuat sesi bercinta berakhir sebelum kedua pihak sama-sama terpuaskan.

Bukan saja membuat istri kecewa, ejakulasi dini bagi sebagian suami juga sangat meruntuhkan rasa percaya diri. Gagal memuaskan pasangan akan membuat mereka sangat terbebani secara mental.

Tentunya ada banyak faktor penyebabnya, dan karenanya cara mengatasinya juga bermacam-macam. Beberapa yang bisa dicoba antara lain sebagai berikut:

1. Pikirkan hal yang membosankan

Salah satu faktor yang memicu kegagalan saat mengontrol ejakulasi adalah terlalu bersemangat atau terlalu bergairah. Pada kasus semacam ini, cara mengatasinya adalah dengan sedikit mengalihkan perhatian ke halh-hal yang membosankan.

Tapi sebaiknya tidak berlebihan ya, terlalu teralihkan juga berisiko membuat para suami jadi tidak fokus dan akhirnya malah kehilangan ereksi. Memang tidak buru-buru ejakulasi, tetapi apa gunanya kalau Mr P sudah tidak berfungsi lagi?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)