Kamis, 18 Feb 2021 20:37 WIB

Bukan Malam Hari, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta

Ardela Nabila - detikHealth
Handsome man in white T-shirt carrying young attractive woman while spending free time at home. Loving young hipster couple relaxing at home and kissing. View from another room through the doorway Waktu terbaik untuk bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991)
Jakarta -

Bercinta biasanya dilakukan saat malam hari. Namun, sejumlah penelitian ternyata menemukan bahwa ternyata waktu terbaik untuk berhubungan intim dengan pasangan adalah di sore hari, tepatnya pada pukul 3 sore.

Seorang pakar hormon bernama Alisa Vitti mengatakan bahwa pada waktu tersebut hormonal pria dan wanita sedang berada dalam kondisi yang paling sinkron. Sehingga, waktu tersebut merupakan waktu yang tepat bagi pasangan untuk bercinta.

Vitti turut menyebutkan bahwa pria berada dalam kondisi fisik paling bugar pada pagi dan siang hari, serta mencapai puncak estrogen pada sore hari. Di sore hari pula, wanita mengalami puncak kadar kortisol.

"Kombinasi tersebut membuat pria lebih emosional saat berhubungan seks dan lebih mampu untuk fokus pada kebutuhan dan kepuasan pasangannya," ujar Vitti, dikutip dari Men's Health.

BACA JG

Meski begitu, banyak pasangan yang mengalami kesulitan menyesuaikan waktu sama lain untuk berhubungan seks di sore hari. Tetapi tak perlu khawatir, sebab terdapat periode lainnya yang juga dianggap ideal untuk bercinta, yakni di pagi hari.

Sebuah studi menemukan bahwa waktu terbaik untuk berhubungan intim di pagi hari adalah pukul 7.30 pagi. Menurut peneliti, morning sex dapat membantu melepaskan hormon endorfin yang dapat menurunkan tekanan darah serta mengurangi stres.

Sementara itu, bagi para pasangan yang ingin cepat mendapat momongan atau tengah menjalani program hamil, waktu terbaik yang disarankan lebih mengikuti kondisi tubuh. Sebagaimana dikutip dari Very Well Mind, salah satu bentuk mengikuti kondisi tubuh adalah dengan menyesuaikan siklus masa subur.

Pasalnya, masa subur setiap wanita memiliki siklus yang berbeda-beda. Namun, biasanya terjadi satu pekan setiap bulan, tepatnya pada 2 hingga 3 hari sebelum berovulasi.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN BERIKUTNYA



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)