Minggu, 21 Feb 2021 21:30 WIB

Studi: Wanita dengan Payudara Terbesar Ada di 15 Negara Ini

Ardela Nabila - detikHealth
ilustrasi bra Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Peneliti melakukan studi untuk mengukur ukuran rata-rata besar payudara dari 108 negara. Dari hasil studi tersebut, wanita Amerika memiliki ukuran payudara paling besar di dunia, sementara wanita Filipina memiliki ukuran paling kecil.

Amerika Serikat (AS) menempati urutan pertama negara yang wanitanya memiliki ukuran payudara paling besar, diikuti oleh Kanada, Irlandia, Polandia, serta Inggris.

Untuk menemukan hasil studi tersebut, para peneliti membandingkan ukuran rata-rata besar serta ukuran bra sebanyak 400.000 wanita dari 108 negara yang berbeda. Perlu diketahui bahwa wanita yang menjadi sampel penelitian tidak termasuk wanita yang melakukan operasi plastik pada payudara, wanita hamil, atau wanita yang sedang menyusui.

Penelitian yang diunggah di The Journal of Female Health Sciences itu dianggap penting untuk mengetahui bahwa terdapat variasi ukuran payudara wanita dari negara yang berbeda-beda agar para pemilik bisnis, seperti industri pakaian dan operasi plastik, lebih mudah menentukan target pasar.

Hasil studi tersebut membuktikan terdapat variasi yang berbeda-beda terkait ukuran jaringan payudara wanita di dunia yang disesuaikan dengan negara tempat wanita tersebut lahir.

"Analisis penelitian menemukan bahwa terdapat variasi jaringan payudara wanita, bergantung dengan di negara mana wanita tersebut lahir. Contohnya, wanita yang lahir di AS memiliki ukuran payudara yang lebih besar dari wanita dari negara lainnya. Sementara wanita yang lahir di Afrika dan Asia, khususnya Asia Timur, memiliki ukuran payudara paling kecil," seperti ditulis pada hasil penelitian, dikutip dari laman Mirror.

Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa korelasi antara berat badan wanita dengan ukuran payudaranya merupakan hal yang cukup berbeda dari satu negara ke negara lainnya. Pasalnya, wanita yang lahir di AS atau Kanada memiliki ukuran payudara yang besar terlepas dari berat badannya.

Berikut daftar negara dengan wanita yang memiliki payudara besar alami:

1. Amerika Serikat (Kaukasia)
2. Kanada
3. Amerika Serikat (Non-Kaukasia)
4. Irlandia
5. Polandia
6. Inggris
7. Belanda
8. Kolombia
9. Islandia
10. Venezuela
11. Turki
12. Australia
13. Selandia Baru
14. Norwegia
15. Jerman

Daftar negara dengan wanita yang memiliki payudara kecil:

1. Filipina
2. Malaysia
3. Bangladesh
4. Samoa
5. Kepulauan Solomon
6. Taiwan
7. Vietnam
8. Thailand
9. Laos
10. Mozambik
11. Singapura
12. Sri Lanka
13. Indonesia
14. Papua Nugini
15. Zimbabwe



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)