Rabu, 03 Mar 2021 21:51 WIB

Bosan dengan Posisi yang Biasa-biasa Saja? 3 Alternatif Ini Bisa Dicoba

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Handsome man in white T-shirt carrying young attractive woman while spending free time at home. Loving young hipster couple relaxing at home and kissing. View from another room through the doorway Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991)
Jakarta -

Kepuasan dan kenikmatan dalam bercinta dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya adalah faktor posisi. Posisi bercinta juga dapat membuat hubungan menjadi lebih intim dan penetrasi terasa lebih dalam.

Untuk menjaga keintiman tersebut, kadang diperlukan kebaruan dalam hubungan, salah satunya posisi bercinta yang melibatkan perasaan emosional yang dalam.

Untuk membuat posisi bercinta semakin intim dapat dilakukan dengan cara melibatkan sentuhan kulit pada tubuh pasangan seperti menyentuh beberapa titik sensitif pasangan atau dengan melakukan kontak mata.

Berikut ini adalah posisi bercinta yang akan membuat penetrasi terasa semakin dalam:

1. Spooning

Spooning merupakan posisi yang umum digunakan saat bercinta. Posisi ini diminati karena membuat kedua pasangan dapat saling memeluk sehingga hubungan terasa semakin intim.

Dikutip dari Healthline, spooning dilakukan dengan cara berbaring miring dan memeluk pasangan dengan erat, sedangkan lengan diletakkan di atas pinggangnya.

Selain itu, dikutip dari Self, poin lain dari posisi ini adalah posisi ini memungkinkan pasangan dapat melakukan stimulasi manual hal ini dilakukan dengan penertrasi, menyentuh area sensitif pasangan seperti klitoris atau putting, atau melakukan keduanya sekaligus.

2. Wrap around

Saat bercinta gerakan ini diadaptasi dari gerakan misionaris. Pria melingkarkan kaki di sekitar punggung perempuan sehingga pria dapat menariknya lebih dalam.

Posisi ini sempurna dilakukan di kasur maupun di sofa, dikutip dari Thehauterfly. Jika ingin menimbulkan suasana yang baru dan lain dari biasanya, coba untuk melakukannya di sofa.

3. Scissor straddle

Posisi ini memungkinkan kontak mata yang membuat proses bercinta terasa lebih intim. Bagian terbaik dari scissor straddle ini adalah karena posisi ini mudah untuk diterapkan sehingga tidak membuat kelelahan dan waktu bercinta akan semakin lebih lama.

Dikutip datrinThe Sun, posisi ini diawali dengan posisi scissor atau gunting dengan kepala berbaring di sisi berlawan dari tempat tidur dan kaki membuat bentuk X.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)