Senin, 08 Mar 2021 20:28 WIB

Peringatan untuk Para Suami, Variasi Bercinta Seperti Ini Bisa Celakai Mr P

Ardela Nabila - detikHealth
Couples problems in the bed Posisi bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/gpointstudio)
Jakarta -

Tak hanya wanita, ternyata pria juga sering kali merasakan sakit saat bercinta, lho. Hal ini disebabkan pemilihan posisi pada saat berhubungan intim yang dapat melukai penis pria.

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Advances of Urology, para ahli menemukan bahwa ternyata terdapat posisi bercinta yang berisiko melukai penis. Lalu, apa saja, sih, posisi yang bisa melukai Mr P pria saat bercinta?

Dikutip dari laman Shape, berikut dua posisi berhubungan intim yang paling berisiko bagi pria menurut penelitian.

1. Woman on top

Studi tersebut menemukan bahwa sebanyak 50 persen akibat dari lukanya penis pria adalah karena posisi woman on top saat berhubungan intim. Pasalnya, posisi woman on top memberikan kebebasan pada wanita untuk mengontrol gerakan selama bercinta. Selain itu, penis yang sedang ereksi harus menopang berat tubuh wanita, yang di mana jika hal ini dilakukan dengan tidak berhati-hati, justru dapat melukai penis.

Di sisi lain, posisi ini masih bisa dipilih oleh para pasangan untuk berhubungan intim, tetapi dengan sedikit modifikasi, yaitu dengan cara wanita dapat menopang berat badannya sendiri dengan lututnya dan tidak langsung pada penis. Posisi sedikit berlutut ini justru akan membuat wanita menjadi mudah orgasme karena penis pria akan lebih mudah menstimulasi clitoris.

2. Doggy style

Selain posisi woman on top, variasi bercinta yang kerap dipilih oleh kebanyakan pasangan, yakni doggy style, ternyata juga berisiko bagi pria, lho. Menurut studi lainnya, doggy style merupakan penyebab pria mengalami luka pada penisnya dengan persentase sebesar 28,6 persen.

Namun, para pria tak perlu khawatir. Hal ini bukan berarti kamu tidak bisa memilih posisi ini lagi saat bercinta. Pasalnya, doggy style memang merupakan salah satu posisi yang paling disukai oleh pria karena pria memiliki kontrol selama sesi bercinta.

Sementara itu, kamu masih bisa, lho, memilih posisi ini dan tetap merasakan kenikmatan bercinta tanpa merasakan nyeri pada penis. Caranya adalah dengan mengubah teknik yang digunakan, salah satunya dengan memperlambat dorongannya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)