Senin, 08 Mar 2021 22:04 WIB

Ereksi Tak Pernah Bisa Tahan Lama? 7 Tips Ini Bisa Dicoba

Tim detikHealth - detikHealth
ilustrasi ereksi Susah ereksi (Foto: iStock)
Jakarta -

Ereksi yang berkualitas sangat menentukan kualitas kehidupan seksual. Tidak cukup hanya keras, tetapi juga harus mampu bertahan lama hingga masing-masing terpuaskan.

Seiring bertambahnya usia, keluhan disfungsi ereksi kerap muncul menghantui para pria. Obat-obatan sesuai anjuran dokter mungkin bisa jadi solusi, tetapi perlu diingat bahwa ada efek samping yang harus ditanggung.

Cara paling aman adalah dengan mencegahnya secara alami. Di antaranya sebagai berikut:

1. Menjaga pola makan

Dikutip dari WebMD, pola makan yang buruk menyebabkan aliran darah terganggu, termasuk di area intim. Ereksi terjadi ketika aliran darah cukup untuk membuat Mr P membesar. Hambatan dan sumbatan bisa mengganggu fungsi tersebut.

2. Menurunkan berat badan

Bagi yang mengalami kegemukan, menurunkan berat badan hingga level ideal bisa membantu mengatasi susah ereksi. Terlalu gemuk meningkatkan risiko diabetes yang akan merusak saraf-saraf di sekitar organ intim.

3. Kurangi alkohol

Jika bisa, hindari sama sekali. Berlebihan minum alkohol dapat menyebabkan kerusakan hati, persarafan, dan pada akhirnya mempengaruhi hormonal. Berbagai fungsi seksual sangat dipengaruhi oleh hormon.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Sering Onani? Hati-hati Jadi Penyakit!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)