Selasa, 09 Mar 2021 20:50 WIB

4 Cara Memperpanjang Stamina Seksual untuk Pria Dewasa

Ardela Nabila - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Tips agar tak cepat loyo (Foto: Getty Images/101dalmatians)
Jakarta -

Kebanyakan pria kerap ingin meningkatkan kepuasan seksual dirinya sekaligus pasangannya saat berhubungan seks. Hanya saja, terlalu fokus pada hal tersebut saat sedang melakukan aktivitas seksual justru dapat menyebabkan gangguan kecemasan.

Namun, para pria tak perlu khawatir. Sebab, sejumlah perubahan gaya hidup dapat mencegah terjadinya gangguan kecemasan, disfungsi ereksi, meningkatkan hubungan dengan pasangan, serta meningkatkan stamina.

Beberapa perubahan tersebut bisa pula membuat seks menjadi lebih nikmat dan menjaga agar ereksi dapat bertahan lebih lama. Dikutip dari laman Medical News Today, berikut 4 cara yang bisa para pria lakukan untuk meningkatkan kualitas saat bercinta.

1. Fokus pada foreplay

Sejumlah pria percaya bahwa penetrasi merupakan hal yang paling penting saat bercinta. Namun, para pria yang mengalami disfungsi ereksi mungkin saja menjadi tidak percaya diri karena berpikir bahwa penetrasi merupakan satu-satunya cara yang bisa memuaskan pasangannya.

Ternyata, pria yang mengalami disfungsi ereksi juga bisa, lho, memuaskan pasangannya, yaitu melalui foreplay yang termasuk menyentuh, mencium, serta seks oral dengan pasangan. Foreplay juga bisa meningkatkan pengalaman seksual kamu dan pasangan.

Terlebih, sebuah studi menemukan bahwa sebanyak 36,6 persen wanita justru mencapai orgasme saat foreplay melalui stimulasi clitoris, sementara yang orgasme melalui penetrasi hanya sebanyak 18 persen.

2. Coba hal baru

Pasangan yang sudah bersama selama bertahun-tahun tentunya terkadang merasa bosan dengan aktivitas seksual yang rutin dilakukan, sehingga pada saat bercinta keduanya malah tidak fokus dan tidak lagi merasa nikmat. Nah, pasangan yang merasa seperti ini bisa, lho, mencoba hal baru, seperti posisi seks baru atau melakukan hubungan intim di tempat yang baru. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa membicarakan mengenai seks agar hubungan semakin erat dan tidak membosankan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]