Kamis, 25 Mar 2021 05:00 WIB

3 Alasan Harus Coba 'Morning Sex' Sebelum Berangkat Kerja

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm
Jakarta -

Pada pagi hari, terutama saat hari kerja, kebanyakan orang merasa tidak senang karena harus mengulang rutinitas yang sama berulang kali, yakni bangun tidur dan bersiap untuk pergi bekerja.

Jangankan meluangkan waktu untuk bercinta, kebanyakan orang bahkan sering kali melewatkan sarapan agar bisa tidur lebih lama sebelum bersiap dan bergegas ke kantor. Padahal, bercinta di pagi hari sebelum berangkat ke tempat kerja memiliki banyak manfaat, lho.

Berikut 3 manfaat bercinta di pagi hari sebelum pergi bekerja, seperti dikutip dari laman Elite Daily.

1. Pengalaman seks yang lebih baik

Menurut Stefani Threadgill, seorang terapis seks dari The Sex Therapy Institute, banyak wanita yang dilaporkan lebih mudah mencapai klimaks saat bercinta di pagi hari. Sebab, saat bangun tidur tubuh terasa lebih rileks, sehingga wanita dapat lebih mudah orgasme. Jadi, kamu dan pasangan bisa mencoba memasang alarm dan meluangkan sedikit waktu untuk bercinta di pagi hari.

2. Tubuh menjadi lebih sehat dan bahagia

Meski kopi bisa memberikan efek yang membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan segar di pagi hari, morning sex ternyata dapat memberikan pengaruh yang lebih dari itu. Berdasarkan sebuah studi, orang-orang yang rutin melakukan morning sex dilaporkan lebih bahagia dan sehat. Selain itu, kadar estrogen yang meningkat dapat membuat kulit dan rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

Tak hanya itu, menurut Dr Dawn Michael, seksolog klinis dari The Happy Spouse, morning sex juga bisa berfungsi sebagai workout yang dapat melepaskan endorfin. Di sisi lain, bercinta sebelum pergi bekerja akan membuat kamu memikirkan pasangan sepanjang hari, sehingga akan membangun pikiran positif dan rasa keintiman mendalam.

3. Meningkatkan konsentrasi

Morning sex ternyata juga dapat meningkatkan konsentrasi, lho. Dijelaskan oleh Dr Michael, bagi wanita, morning sex dapat melepaskan dopamine yang memiliki manfaat terhadap konsentrasinya sepanjang hari. Selain itu, dopamine yang dilepaskan juga bisa meningkatkan energi. Dengan adanya peningkatan konsentrasi dan energi, maka kamu akan menjadi lebih mudah fokus saat beraktivitas sepanjang hari.



Simak Video "Menkes Budi: Lonjakan Kasus COVID-19 Bisa Terjadi Lagi, Tetap Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)