Rabu, 31 Mar 2021 21:18 WIB

3 Variasi Bercinta untuk 'Gaspol' Biar Cepat Punya Momongan

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Bagi pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, beberapa faktor dapat menjadi penentu dalam memengaruhi keberhasilan agar istri dapat segera mengandung.

Faktor tersebut antara lain usia dan kesehatan kedua calon orang tua. Selain itu juga ada pertimbangan waktu paling optimal untuk melakukan pembuahan dalam siklus perempuan, di mana waktu tersebut berbeda-beda antar individu.

Ada lagi yang juga berpengaruh, sebab ternyata posisi seks tertentu juga dapat membantu terjadinya pembuahan. Beberapa posisi diketahui dapat membuat sperma lebih cepat mencapai sel telur sehingga konsepsi atau pertemuan antara ovum dan sperma dapat terjadi.

Berikut ini adalah tiga posisi seks yang dapat meningkatkan peluang hamil dikutip dari Health.

1. Misionaris

Posisi misionaris merupakan posisi seks paling sering ditemui. Selain populer, ternyata posisi ini juga memiliki peluang yang besar untuk terjadinya kehamilan.

"Memberi Anda peluang sukses terbaik," Scott Roseff, MD, ahli endokrinologi reproduksi di IVFMD Fertility Center di Boca Raton.

Dr Roseff mengatakan bahwa posisi ini dapat menyelaraskan serviks perempuan dengan ujung atas vaginanya yang merupakan tempat sperma berkumpul setelah ejakulasi.

"Meningkatkan kemungkinan mendapatkan lebih banyak sperma ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat," tambahnya.

2. Doggy style

Banyak pasangan memilih posisi ini karena memungkinkan penis masuk lebih dalam pada vagina. Ternyata, kedalaman yang lebih tersebut dapat meningkatkan peluang bagi pasangan yang menginginkan bayi, hal itu disampaikan oleh dr. Jennifer Landa seorang obgyn di Body LogicMD di Orlando.

"Doggie style mungkin merupakan posisi yang bagus untuk mencoba hamil karena Anda memiliki kedalaman penetrasi yang sangat baik, dengan meletakkan kepala penis tepat di bukaan serviks-yang berarti sperma dilepaskan dalam posisi optimal untuk perjalanan melalui serviks," kata dr. Landa.

3. Reverse cowgirl

Pada posisi ini perempuan berada di atas dengan menghadap ke kaki pasangannya. Posisi ini membuat perempuan memiliki kendali yang lebih besar dan dapat mengendalikan goyangan.

Posisi ini merupakan posisi yang optimal untuk sperma melewati serviks.

"Pada posisi perempuan di atas, (perempuan) dapat mengontrol kedalaman penetrasi untuk memastikan serviks berada tepat di atas penis saat ejakulasi," jelas dr. Landa.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)