Senin, 05 Apr 2021 05:00 WIB

Termasuk Bubuk Cabai, Ini 3 Makanan Pendongkrak Performa Seks

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Makanan ternyata dapat memengaruhi kadar hormon, kimia otak, dan energi. Kandungan tersebut dipercaya secara efektif dapat meningkatkan gairah dan dorongan seksual atau libido.

Dikutip dari Health, makanan yang dapat meningkatkan libido disebut afrodisiak. Afrodisiak dapat membuat hubungan bercinta pasangan suami istri menjadi 'hot' atau panas.

Berikut ini tiga makanan yang mengandung afrodisiak menurut dr Jennifer Berman seorang ahli seks di Amerika Serikat.

1. Asparagus

Tidak hanya bentuknya yang diketahui menyerupai bentuk penis atau phallic symbol, ternyata asparagus memang memiliki manfaat bagi aktivitas seksual.

Asparagus merupakan sayuran afrodisiak yang sudah dikenali banyak orang secara turun temurun atau melegenda.

Asparagus yang kaya akan kandungan vitamin B6 dan folat dapat meningkatkan gairah dan orgasme. Selain itu, asparagus juga dapat merangsang hormon seks baik pada laki-laki maupun perempuan.

2. Alpukat

Lemak baik dibutuhkan oleh tubuh, hal itu terkandung di dalam alpukat. Alpukat tergolong ke dalam afrodisiak karena lemak baik dapat berubah menjadi energi. Energi dan libido yang sehat dibutuhkan untuk dapat menciptakan sesi bercinta yang hot.

"Mereka (alpukat) sarat dengan mineral, lemak tak jenuh tunggal (jenis baik yang melindungi jantung dan menurunkan kolesterol), dan vitamin B6 - semuanya membantu menjaga energi dan dorongan seks Anda," kata dr Berman.

"Mereka juga merupakan sumber utama asam lemak omega-3, yang secara alami meningkatkan suasana hati Anda, membuat Anda lebih mungkin merasa siap untuk tindakan di kamar tidur," tambahnya.

3. Bubuk cabai

Makanan pedas yaitu bubuk cabai selain dapat membumbui beragam masakan, ternyata dapat menjadi penambah gairah seksual. Hal ini dikarenakan pada bubuk cabai terdapat komponen aktif yang bernama capcaisin.

"Capsaicin, bahan kimia yang telah terbukti mendorong pelepasan endorfin di otak, yang menciptakan perasaan euforia," ungkap dr Berman.

Tentu saja, bubuk capai ini bukan untuk dioles atau ditaburkan!



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)